Lompat ke isi utama
x
Popda

3 Siswa MTsN 6 Bantul Raih Medali Dalam Ajang POPDA DIY

Bantul- (MTsN 6 Bantul) Prestasi gemilang sekali lagi ditorehkan oleh siswa MTsN 6 Bantul di dunia olah raga. Maraknya berita tentang kasus Virus Covid 16, tak menyurutkan langkah pejuang prestasi untuk tampil prima dalam ajang Pekan Olahraga provinsi Daerah (POPDA) Yogyakarta.

Kegiatan olahraga yang diikuti oleh pelajar berusia maksimal 18 tahun ini berlangsung dari seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ini mempertandingkan berbagai jenis lomba, diantaranya adalah Judo. Terpilih dari tim kabupaten Bantul dalam POPDA tersebut diantaranya adalah 3 orang siswa MTsN 6 Bantul.

Berkat usaha, doa restu orang tua dan segenap dukungan dari madrasah akhirnya ketiganya pulang dengan membawa medali. Amanda Munir kelas IX C meraih medali emas untuk kelas -63kg putri, Vito Mahesa Putra kelas IX D meraih medali perak kelas 81 putra dan Intan Aulia Ramadhani mendapatkan medali emas untuk kelas -45. Pertandingan Judo ini di gelar pada Kamis (19/03/2020) di GOR Amongrogo Yogyakarta.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan ini, dan juga bahagia karena telah membawa harum nama MTsN 6 Bantul dimata umum”, demikian ungkapan bahagia Amanda setelah menerima medali, piagam dan uang pembinaan.

Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag.M.PdI sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk ketiga siswa yang mendapatkan medali. Mafrudah berharap prestasi Amanda,Vito dan Intan mampu menginspirasi dan memotivasi siswa lainnya. “Teruslah semangat, lanjutkan prestasi kalian karena masa depan cemerlang telah menanti”, ungkap Mafrudah mengungkapkan rasa bahagianya. (rt)