Lompat ke isi utama
x
Kapolsek memberi amanat

7 Pesan Penting KAPOLSEK Pleret Kepada Siswa Pada Upacara Bendera di MTsN 6 Bantul

Bantul (MTsN 6 Bantul ) - Membentuk generasi muda yang terampil dan unggul dalam iman dan IPTEK bukanlah pekerjaan mudah. Ditengah pesatnya perkembangan tegnologi yang serba canggih, sekolah dituntut untuk memberikan inovasi dan nuansa baru dalam menyampaikan ilmu kepada anak didik. MTsN 6 Bantul sebagai sekolah berbasis Islam senantiasa berusaha menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait yang mampu menunjang pembentukan iman dan akhlak mulia. Salah satunya adalah dengan kerjasama yang diadakan dengan POLSEK Pleret pada Senin (15/7) kemarin. Hadir sebagai Pembina upacara adalah Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Pleret, IPDA Efendi. S, SH yang mewakili Kapolsek Pleret, Ajun Komisaris Sumanto, SH.

"Terdapat 3 hal penting yang perlu segera kita benahi dalam rangka menyelamatkan generasi muda yaitu ; pertama tingkat kenakalan remaja yang mengarah ke tindak pidana. kedua permasalahan narkoba yang menjadi masalah negara yang merusak generasi muda, ketiga bahaya media sosial dimana terdapat banyak berita hoax yang meresahkan masyarakat", demikian ungkap Efendi mengawali pidatonya.

Atas dasar itu Kapolsek Pleret menyampaikan 7 hal penting dihadapan para siswa, bapak/ibu guru dan karyawan. Pesan penting tersebut diantaranya; kedisiplinan harus dimulai dari diri sendiri, menjadi orang yang bertanggung jawab, jalani hidup dengan berpikir positif dan berfokus pada diri sendiri, tingkatkan iman dan takwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, hormati, hargai orang tua dan guru, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan terakhir tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Seluruh siswa MTsN 6 Bantul mendengarkan dan menyimak secara hikmat pesan Kapolsek Pleret tersebut.

"Diharapkan dengan amanat yang telah disampaikan pembina upoacara tadi dapat membangkitkan semangat seluruh siswa untuk meningkatkan kualitas diri', papar Kepala MTsN 6 Bantul seusai kegiatan. (rt)