Lompat ke isi utama
x
ngaji

ASN Kemenag Bantul Mengawali Tugas dengan Pendalaman Kitab Suci dan Doa Bersama

Bantul (Kankemenag) – Melaksanakan kebijakan pimpinan, Selasa (2/3) ASN Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul mengawali tugas dengan melakukan pendalaman kitab suci. Bagi yang beragama Islam dengan melakukan tadarus Al Quran, bagi non muslim menyesuaikan. Pendalaman kitab suci dilakukan setiap hari mulai pukul 07.30 s.d 07.55 WIB dan diakhiri dengan doa bersama oleh setiap ASN baik di bawah atap, maupun ASN di satker madrasah maupun Kantor Urusan Agama (KUA).

Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA memimpin langsung jalannya di tadarus ASN sekretariat di ruang kerjanya, sedang yang lain dipimpin kasi dan penyelenggara di ruang masing-masing. Basori Alwi mengungkapkan pendalaman kitab suci ini dilakukan disamping melaksanakan tugas dari pimpinan, juga sebagai upaya menanamkan nilai-nilai ajaran agama yang tertuang dalam kitab suci bagi setiap ASN, sehingga diharapkan mampu memberikan petunjuk dan memudahkan setiap urusan dan pekerjaan kantor.

Pendalaman kitab suci dilanjutkan dengan memanjatkan doa bersama secara terpimpin oleh kepala kantor, kasub. Bagian TU, kasi, penyelenggara dan pengawas. Dalam doa yang dipanjatkan semoga ASN Kemenag Bantul senantiasa memiliki semangat juang, mampu memegang teguh sikap jujur, memiliki integritas dan ikhlas dalam mengabdi, sehingga terbangun zona integritas di kantor Kemenag Bantul, sukses mewujudkan wilayah birokrasi bersih melayani. (jojo)