Lompat ke isi utama
x
Rakor

Bahas Beberapa Agenda, MTsN 6 Bantul Gelar Koordinasi Waka

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Kepala MTsN 6 Bantul bersama wakil kepala madrasah melakukan koordinasi terbatas menyusul adanya beberapa hal urgen yang perlu dibahas pada pekan ini. Dengan dimulainya kebijakan baru PSBB yang menghendaki adanya penjadwalan kehadiran di madrasah sehingga perlu dilakukan koordinasi guna membahas agenda madrasah yang perlu segera diwujudkan.

Sederet kegiatan dibahas pada kesempatan itu (13/1). Di antaranya adalah peningkatan kehati-hatian dalam menghambatnya penyebaran covid-19, persiapan pelaksanaan UASDA, dan pembahasan program kerja masing-masing waka di tahun 2021 ini.

Disampaikan oleh Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul bahwasanya di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini perlu dikonsep secara berbeda kegiatan-kegiatan terkait pembelajaran. "Kita tahu bahwa hak siswa untuk mendapatkan pendidikan tidak boleh terbengkalai. Mau tidak mau, siswa kelas 9 harus dipersiapkan dalam menghadapi ujian yang tahun ini dinamai dengan UASDA. Kita perlu mengonsep pembelajaran yang aman dan nyaman dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan serta instruksi dari Kemenag," ujarnya.

Sementara itu, terkait beberapa program dari masing-masing wakil kepala madrasah di antaranya adalah pembahasan tentang perlunya peningkatan publikasi madrasah melalui berbagai media. Dalam hal ini perlu digiatkan peran tim SIM yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu. Selanjutnya, Harneti wakil kepala urusan sarana prasarana mengusulkan adanya sarana prasarana tambahan guna memperlengkap koleksi maupun kondisi fisik perpustakaan sesuai standar nasional perpustakaan. "Seperti diketahui bersama bahwa di tahun 2021 ini perpustakaan d' Talenta Lib akan mengikuti akreditasi. Oleh karena sarana prasarana bagi pemustaka perlu dilengkapi, di antaranya AC, TV, komputer, dan lain-lain," kata Harneti.

Terakhir, pembahasan mengenai PPDB dengan konsep adanya beberapa kelas unggulan yang akan dibuka di tahun pelajaran 2021/2022. "Kita akan lakukan koordinasi lebih lanjut untuk membahas proses rekruitment peserta didik baru ini," ungkap Kepala MTsN 6 Bantul. (rin)