Lompat ke isi utama
x
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kakanwil

Baznas DIY Bersama UPZ Kantor Kemenag Kab/Kota Salurkan Rp 40,5 Juta Untuk Kurban Banjir

Bantul (Kankemenag) – Bencana banjir yang menimpa wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pada beberapa waktu lalu khususnya di Kabupaten Bantul, masih  menyisakan kerusakan beberapa sarana pendidikan dan tempa ibadah. Guna membantu meringankan pembiayaan renovasi kerusakan sarana pendidikan dan tempat ibadah di Kabupaten Bantul akibat bencana banjir, Jumat (3/5) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I, bersama Pengurus Baznas DIY., menyalurkan dana bantuan kepada kurban banjir bertempat di aula Kantor Kemenag Bantul.

“Meski tidak seberapa bantuan yang kami berikan, semoga bisa meringankan beban bagi kurban banjir, guna memaperbaiki sarana Pendidikan, maupun tempat ibadah yang mengalami kerusakan’, ujar Edhi Gunawan.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag, dan pengurus Baznas DIY, yang telah mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp 40,5 juta untuk kurban banjir di Kabupaten Bantul.

Adapun dana bantuan tersebut akan didistribusikan untuk madrasah, masjid dan mushola yang terdampak banjir. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada MI Ma'arif Kediwung Dlingo, Mushola Hidayatullah Numpakan Imogiri, dan masjid PP Ar Rahman Tilaman Imogiri. (Jojo)