Lompat ke isi utama
x
Kepala Kantor Kemenag Bantul Mewisuda siswa

Bekali Siswa Madrasah, Kakan Kemenag Bantul Wisuda 35 Siswa Tahfidz MTsN 3 Bantul

Giriloyo (MTsN 3 Bantul) – Siswa madrasah jika dicermati mempunyai keuntungan ganda yaitu selain mempelajari ilmu-ilmu umum sekolah juga ilmu keagamaan disertai praktik pengamalannya. Salah satu program keagamaan yang tengah digalang di madrasah adalah tahfidzul Quran, semua siswa diwajibkan mengikuti program tersebut. Diyakini dengan menghafal Al Qur’an, maka selain mendapatkan nilai ibadah, siswa akan diasah kecerdasannya untuk mempelajari ilmu-ilmu di madrasah. MTsN 3 Bantul sebagai madrasah negeri di Imogiri memberikan motivasi bagi para siswa yang melaksanakan tahfidz dengan mewisuda siswa yang mampu menghafal 2 juz yaitu juz 30 dan juz 1.

Pelaksanaan wisuda tahfidz dilakukan bersamaan dengan wisuda purna siswa kelas IX yaitu pada Senin (17/6) di halaman madrasah. Hadir sekaligus mewisuda 35 siswa tahfidz madrasah hijau Giriloyo itu adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I bahkan dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kemeneterian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I yang saat itu dimohon meresmikan PTSP MTsN 3 Bantul.

Dalam sambutannya sebelum wisuda, Kakan Kemenag mengapresiasi pelaksanaan wisuda tahfidz sebagai bukti keseriusan madrasah dalam mensukseskan program tahfidz. Dengan program ini, siswa akan dibekali dasar yang kuat dalam melaksanakan syariat Islam yang berpedoman pada Al Qur’an sebagai kitab sucinya. Menurut orang nomor satu di Kemenag Bantul itu, prestasi tahfidz harus terus dihargai sembari berharap di waktu mendatang, peserta wisuda tahfidz agar terus bertambah. (ist)