Lompat ke isi utama
x

Siaran Pers Kementerian Agama Terbitkan Edaran, Menag: Rumah Ibadah Harus Jadi Contoh Pencegahan Persebaran Covid

Jakarta (Kemenag RI) - Menteri Agama Fachrul Razi hari ini menerbitkan surat edaran tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid di Masa Pandemi. Menag Fachrul Razi mengatakan surat edaran ini diterbitkan sebagai respon atas kerinduan umat beragama untuk kembali melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing dengan tetap menaati protokol kesehatan, terutama dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19 dan perlindungan masyarakat dari risiko ancaman dampaknya.

Silaturrahmi dan Pembinaan Bimas Islam Kemenag Bantul Siap Hadapi New Normal

Bantul (Kankemenag) - Seiring dengan perpanjangan masa work from home (WFH) bagi ASN di lingkungan Kantor Kemenag Bantul, tidak menghalangi jajaran Seksi Bimas Islam untuk bersilaturrahmi dan memberikan pembinaan pada kepala KUA, penghulu, serta penyuluh PNS maupun non PNS meski secara virtual melalui media zoom meeting, Jumat (29/5).

46 Jemaah Haji Bantul Mendapat Pelayanan Pembuatan Paspor Kolektif

Bantul (Kankemenag) - Sebanyak 46 jemaah haji Kabupaten Bantul mendapat pelayanan pembuatan paspor secara kolektif, Jum'at (29/05) bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Bantul, Ahmad Mustafid, S.Ag., M.Hum menyampaikan bahwa pelayanan kolektif ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Kementerian Agama bekerjasama dengan Kantor Imigrasi dalam rangka pelayanan terbaik bagi jemaah haji untuk mendapatkan kemudahan dalam proses pembuatan paspor.

Halal Bil Halal Virtual Ala Keluarga Besar MTsN 6 Bantul

Bantul (MTsN 6) – Ditengah maraknya penyebaran virus covid 19, kita semua perlu berhati-hati dalam menjaga jarak dan berkomunikasi dengan orang lain. Perkembangan virus yang semakin meluas banyak ditemukan orang tanpa gejala (OTG) yang makin mempersulit deteksi penanganan. Akibatnya interkasi secara umum perlu kita batasi untuk memutus mata rantai virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Namun hal ini tidak menurunkan semangat bapak-Ibu guru dan karyawan MTsN 6 Bantul untuk tetap menjaga silaturahmi di bulan Syawal.

MTs Negeri 6 Bantul, Sukses Gelar Uji Publik Kurikulum KTSP

Bantul (MTsN 6) – Kurikulum adalah sebuah pedoman bagi warga madrasah dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar selama satu tahun pelajaran, yang menjadi ciri khas sehingga berbeda dengan madrasah lainnya. Madrasah wajib menyusun kurikulum yang mampu mengembangkan potensi, minat serta bakat setiap siswanya secara optimal. Berbekal pemahaman tersebut maka pada Jumat (22/05/2020), bertempat di ruang lab. komputer mengadakan uji publik kurikulum KTSP tahun pelajaran 2020/2021.

Uji Publik Kurikulum KTSP MTsN 6 Bantul Bagikan Masker Untuk Narasumber

Bantul (MTsN 6) – Ada yang menarik di sela-sela rangkaian kegiatan uji publik kurikulum KTSP tahun pelajaran 2020/2020, pada Jumat (22/05/2020) lalu. MTsN 6 Bantul memberikan masker kepada semua tamu narasumber yang hadir, diantaranya Kasi Dikmad Bantul Jauhar Muklis Salistyanta, Pengawas pendidikan madrasah H.Samingan, M.Pd.I dan pakar pendidikan Dr.H. Abdul Munif, M.Ag.