Lompat ke isi utama
x

Kepala KUA Pundong Rohaniawan Pelantikan Dukuh

Bantul (KUA Pundong) - Bertempat di aula Desa Panjangrejo Pundong, Senin (3/08) berlangsung pelantikan dukuh Gedangan dan dukuh Jetis Panjangrejo Pundong.

Bertindak selaku Rohaniawan dan pembaca doa  Kepala KUA Pundong Aleq Rahmat Hidayat,S.Ag. Tes bagi calon dukuh gedangan dan jetis dilaksanakan secara serentak tanggal 21 juli yang bertempat di Laboratorium pemerintahan Fisipol UMY. Peserta tes sebanyak 12 orang yang meliputi dukuh gedangan 8 orang dan dukuh jetis 4 orang.

MTs Negeri 4 Bantul Bagikan Daging Kurban

Bantul ( MTs Negeri 4 Bantul ) – Hari Idul Adha 1441 H kali ini MTs N 4 Bantul menyembelih dua ekor sapi, di halaman madrasah setempat, Sabtu, (1/8). Daging hewan kurban tersebut kemudian dibagikan kepada siswa dan masyarakat sekitar. “Pelaksanaan kegiatan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perayaan Idul Adha biasanya dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan keagamaan seperti pengajian, memasak bersama, lomba keagamaan, namun tahun ini cukup dengan penyembelihan kurban dan hanya dihadiri oleh guru dan karyawan tanpa siswa.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Motivasi ASN Membayar Zakat Penghasilan

Bantul (Kankemenag) – Menindaklanjuti koordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Bantul juga Surat Edaran Kakanwil Kemenag DIY, semua ASN Kemenag Bantul wajib mengeluarkan zakat penghasilan. Zakat penghasilan terdiri dari gaji dan tunjangan yang selama ini yang sudah dibayar baru gaji. Kepala madrasah dan KUA agar menindaklanjuti surat edaran Kakanwil tersebut. Bersyukur Kakanwil telah mengingatkan kita sebagai orang beriman yang berkwajiban mengeluarkan zakat, dalam sejarah Islam khalifah Abu Bakar memerangi kaum yang tidak mengeluarkan zakat.

Penyuluh KUA Dlingo Pantau Pelaksanaan Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban

Bantul (KUA Dlingo) –Penyuluh Agama Islam Fungsional Dlingo, Ahmad Ristiawan, S.Fil.I, Jum’at (31/7) melakukan pemantauan pelaksanaan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban di masjid dan musholla yang ada di wilayah Dlingo. Warga Dlingo menyelenggarakan sholat Idul Adha di masjid dan musholla yang tersebar di enam desa yaitu Terong, Mangunan, Muntuk, Dlingo, Temuwuh dan Jatimulyo. Secara umum pelaksanaan sholat berlangsung kondusif, aman dan lancar.

Cegah Covid-19 PMI Dlingo lakukan penyemprotan disinfektan di KUA Dlingo

Bantul (KUA Dlingo) – Palang Merah Indonesia (PMI) Dlingo, Kamis (30/7) melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Dlingo. Dua relawan PMI Dlingo didampingi Eko Susanto dari Kantor Kecamatan Dlingo menyemprot bagian luar dan dalam gedung , terutama di lantai dua, ruang pelaksanaan akad nikah.

KUA Kecamatan Pandak Ramah Difabel : Fasilitasi Taukil Wali bagi Wali yang Bisu

Bantul (KUA Pandak) - Kantor Urusan Agama Kecamatan Pandak Kabupaten Bantul, ramah difabel, Rabu (29/7)  melaksanakan Ikrar Taukil Wali bil Kitabah oleh Suryanto (Wali nikah yang berkebutuhan khusus - difabel tuna rungu, bisu dan tuli).  Suryanto menghendaki untuk mewakilkan kepada Kepala KUA Kecamatan Pandak selaku PPN Abdullah Mahfuzh, S.Ag, M.H. untuk menikahkan adik kandungnya Tri Astuti yang akan menikah dengan Aris Darma pada hari Selasa, tanggal 4 Agustus 2020 di KUA Kecamatan Pandak.