Lompat ke isi utama
x
binwin

Binwin Catin Kakan Kemenag Bantul Sampaikan Kunci Sukses Rumah Tangga Bahagia

Bantul (KUA Imogiri) - Kepala Kantor Kementerian Agama Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag. M.M., menjadi narasumber dalam acara bimbingan perkawinan bagi calon pengantin di KUA Imogiri, Kamis (24/9). Acara binwin ini merupakan program Kementerian Agama dalam memberi pembekalan Catin agar dapat memahami makna, tujuan dan persiapan sebuah perkawinan agar menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah (SAMAWA).

Dalam pembekalan kali ini H. Aidi Johansyah memaparkan beberapa materi tentang regulasi pemerintah mengenai undang-undang perkawinan, fungsi KUA menurut PMA 34 pasal 3 tahun 2016, dan materi tentang penguatan pembekalan catin dalam membina rumah tangga.

H. Aidi Johansyah berpesan kepada catin bahwa ada 3 hal penting dalam mempersiapkan pernikahan yaitu : meluruskan niat, mempersiapkan ilmu, dan mempersiapkan fisik.  "Kunci dalam Membangun keluarga yang bahagia itu dengan berusaha, berdoa, bersyukur, sabar, dan membangun komunikasi yang baik antara suami dan istri" pungkasnya.

Sementara kepala KUA Imogiri Ahcmad Rois Wizda, S.H.I. melaporkan bahwa acara pembekalan catin ini sebagai wujud hadirnya negara dalam hal ini melalui Kementerian Agama memberi pembekalan calon pengantin dalam membina rumah tangga yang bahagia. Kegiatan pembekalan kali ini di ikuti oleh 8 pasang calon pengantin dan sesuai dengan standart protokol kesehatan. (isk)