Lompat ke isi utama
x
kua

Cegah Covid-19 PMI Dlingo lakukan penyemprotan disinfektan di KUA Dlingo

Bantul (KUA Dlingo) – Palang Merah Indonesia (PMI) Dlingo, Kamis (30/7) melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Dlingo. Dua relawan PMI Dlingo didampingi Eko Susanto dari Kantor Kecamatan Dlingo menyemprot bagian luar dan dalam gedung , terutama di lantai dua, ruang pelaksanaan akad nikah.

Ketua PMI Dlingo, Amri Hardian menyampaikan bahwa penyemprotan kali ini dilakukan di kantor-kantor pemerintah, pasar dan tempat – tempat berkumpul atau berkerumunannya orang. Dan KUA termasuk kawasan yang rawan menjadi tempat penularan, karena banyaknya orang yang hadir dan melakukan aktifitas di KUA.

Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI, mengucapkan terimakasih sekali kepada Palang Merah Indonesia Dlingo yang telah melakukan kegiatan pencegahan Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. “KUA Dlingo sebagai tempat pelayanan masyarakat sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Warga yang datang harus cuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan jaga jarak aman. Penyemprotan ini semakin menambah rasa aman warga ketika membutuhkan layanan kami”, ujarnya. (Han)