Lompat ke isi utama
x
cek kesehatan

Cek Kesehatan Pegawai, Kemenag Bantul Kerjasama dengan RCSM

Bantul (Kakankemenag) – Agar tetap sehat dan bugar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di era Adapatsi Kebiasaan Baru (AKB) pandemi Covid-19, Selasa (28/7) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Rumah Cantik Sehat Muslimah (RCSM) Bantul melakukan cek kesehatan pegawai. Untuk menghindari kerumunan cek kesehatan hanya terbatas untuk 20 orang pegawai.

Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Basori Alwi, S.Ag., MA sangat mendukung kerjasama ini berharap bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. “Deteksi kesehatan secara dini sangat diperlukan, terlebih bagi para ASN dalam melaksanakan tugas keseharian, dituntut memiliki vitalitas tubuh yang sehat dan bugar sehingga bisa melaksanakan ketugasannya dengan baik”, katanya.

Intan dari RCSM menuturkan cek kesehatan dilakukan secara gratis untuk mengetahui kadar gula, asam urat, penimbangan berat lemak tubuh, dan cek kulit wajah. Dari cek kesehatan diperoleh hasil beberapa orang pegawai mempunyai asam urat yang melebihi batas normal, serta kelebihan berat lemak tubuh. Untuk itu direkomendasikan agar melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan banyak mengkonsumsi buah, sayur, istirahat cukup, dan tidak lupa berolahraga. (Jojo)