Lompat ke isi utama
x
Pelaksanaan pengibaran bendera upacara harlah pancasila

Dengan Khidmat ASN Kemenag Bantul Ikuti Upacara Harlah Pancasila

Bantul (Kankemenag) - Berlangsung di halaman Kantor Kemenag Bantul, Sabtu (1/6) seluruh ASN ikuti upacara bendera hari lahir pancasila dengan tertib dan khidmat. Bertindak selaku pembina upacara Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. Buchori Muslim, M.Pd.I. Tidak ketinggalan turut mengikuti upacara bendera pejabat dari Kanwil Kemenag Provinsi Bali yang kebetulan tengah mengambil cuti, yang berdomisili di Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan upacara bendera ini disampaikan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI yang dibacakan Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I selaku pembina upacara mengemukakan pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagamaan kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA mengapresiasi pegawai yang bertugas sebagai petugas upacara dan telah melaksanakannya dengan baik. "Kami sampaikan terima kasih kepada pegawai yang telah melaksanakan tugas sebagai petugas upacara, serta seluruh ASN yang telah mengikuti upacara dengan baik, kebersamaan dan kekompakan ini semoga tetap terjaga di masa-masa mendatang. Selanjutnya selesai upacara kami minta seluruh ASN berkenan untuk mengikuti pembinaan dari Kepala Kantor di aula", ujar Basori Alwi. (Jojo)