Lompat ke isi utama
x
Drumband MTsN 5 Bantul

Drumband MTsN 5 Bantul Tampil All-out Semarakkan HUT RI

Bantul (MTsN 5 Bantul) Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, MTsN 5 Bantul mengikuti lomba drumband tingkat Kabupaten Bantul. Penyelenggara lomba adalah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul. Kompetisi drumben dilaksanakan serentak dengan lomba pawai, mobil hias, dan karnaval pada Minggu (18/8). Lomba drumben untuk tingkat SMP/MTs melewati rute Lapangan Trirenggo-Polsek Bantul-Simpang Lima Bejen-Simpang Empat Jedigan-Pertigaan Gereja Santo Yakobus Klodran (Defile dan finish).

Drumband Bahana Matsamaba terdiri dari 73 personel dengan perincian pembawa spanduk 3, mayoret 3, snare drum 4, cymbals 4, bass drum 4, quarto 3, marching bell 16, pianika 25, dan colour guard 12. Dengan anggota sebanyak ini, tentu membutuhkan latihan kontinyu untuk mengompakkan musik, lagu dan gerakan.

Agustino, salah satu mayoret, mengatakan senang dengan tim drumben yang solid dan kompak. Kami telah berlatih secara maksimal, dengan harapan bisa tampil secara all-out di tingkat Kabupaten. Sejak Jumat (16/8) sampai malam Minggu kami melakukan latihan. Hal ini juga untuk memperbaiki kekurangan pada saat tampil di Kecamatan Pundong. Ujar Agustino.

Joko Purwanto, S.Pd, wakil kepala madrasah bidang kesiswaan menyampaikan apresiasi kepada para siswa atas semangat untuk berlatih. Dari evaluasi saat tampil sebelum upacara detik-detik Proklamasi di Lapangan Seloharjo Pundong (17/8), tim drumben masih menyempatkan latihan sesaat sebelum berangkat ke Bantul. Alhamdulillah, ada peningkatan. Semoga anak-anak diberi kelancaran, kesehatan dan hasil yang terbaik. terang Joko. (Nur)