Lompat ke isi utama
x
Upacara

Jajaran Kemenag Bantul Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Bantul (Kankemenag) - Jajaran Kantor Kemenag Bantul menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bantul, dengan mengenakan pakaian adat jawa, Selasa (1/6) mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dihelat pemerintah RI, diikuti pejabat struktural, fungsional, dan pelaksana berlahgsung di aula kantor.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengemukakan, Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

"Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," ajak Jokowi.

Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA mengemukakan, sebagaimana tema Peringatan adalah “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”. "Di masa pandemi ini, nilai dan semangat pancasila harus terus dikobarkan. Mulai dari nilai taqwa, kemanusiaan, persatuan, gotong royong dan keadilan. Kita sebagai bangsa Indonesia memiliki tanggung jawab besar untuk mewarisi nilai-nilai luhur bangsa," ujarnya. (jojo)