Lompat ke isi utama
x
buber

Masa Pandemi, RA Ar Raihan Gelar Buka Bersama Virtual

Bantul (RA Ar Raihan) - RA Ar Raihan Bantul, Sabtu (17/04/2021) mengadakan buka bersama dan mendengarkan dongeng, Suasana yang santai nan ceria, didukung kehadiran Yunus Rohadi, S. Pd. Si. sebagai pendongeng pada acara tersebut.

“Mengingat masih pandemi, acara diadakan secara online via zoom. Diawali dengan tadarus bersama anak-anak,” terang Sugeng Sri Lestari, S.Si, Kepala Sekolah RA Ar Raihan Bantul. “Siapa yang ingin disayang Allah?" tanyanya yang langsung disambut anak-anak. "Masya Allah anak-anak hebat, insya Allah anak-anak yang berpuasa akan disayang Allah dan akan masuk surga melalui pintu Ar Royan,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula ada siswa yang unjuk kebolehan. Ananda Muhammad Nadim Maulana Akram dengan berani dan percaya diri yang luar biasa pentas membawakan lagu "Ramadhan Ku Rindu" yang membuat semua yang hadir terkesan. “Tahun ini Ananda Nadim pernah meraih juara lomba menyanyi,” terang Kepala RA Ar Raihan.

Acara dilanjut dongeng, pemutaran video puasa ramadhan dan ditutup dengan buka bersama secara virtual. Anak-anak tampak sangat antusias dan bersemangat, juga ayah bunda yang telah menyiapkan hidangan untuk berbuka ananda.

"Masya Allah, mas Faid seneng banget. Dari awal sampai acara berakhir, ananda mengikuti dengan mata berbinar-binar,” komentar dari seorang walimurid yang mengikuti gerak-gerik ananda selama mengikuti rangkaian acara zoom ini.

Acara berlangsung begitu meriah, dan semua peserta tampak bersemangat dan fokus mengikuti rangkaian acara demi acara, apalagi ketika di acara dongeng yang sangat menghibur. "Barakallah panitia Bukber yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya hingga acara berlangsung sangat meriah, juga saat dongeng anak-anak fokus memperhatikan...", komentar Tutik salah satu guru RA Ar Raihan yang menyimak dari awal hingga penghujung acara. (ssl/bap)