Lompat ke isi utama
x
mts4

MTsN 4 Bantul Bakti Sosial di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin 3

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2020 MTsN 4 Bantul melakukan bakti social di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin 3 Pulutan Pendowoharjo Sewon Bantul Yogyakarta. Rombongan perwakilan dari MTsN 4 Bantul tiba di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin 3 Pulutan Pendowoharjo Sewon Bantul Yogyakarta kurang lebih pukul : 13.00 WIB dan disambut oleh pengasuh pondok pesantren dan beerapa santriwati.

Siti Solichah selaku Kepala Madrasah didampingi Ketty Astuti, selaku waka Kesiswaan dan Suratmi selaku staff Humas serta beberapa bapak/ibu guru menyampaikan sumbangan untuk pembangunan pondok pesantren tersebut yang baru dalam proses pembangunan. Dana sebesar Rp 6.350.000 diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 4 Bantul dan diterima oleh Kyai Mukhsin, pengasuh pondok pesantren tersebut.

Siti Solichah dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan jika ada alumni dari MTsN 4 Bantul yang masuk pondok Pesantren Darul Mukhlisin mohon sekiranya diterima dan semoga dapat belajar ilmu untuk kepentingan dunia dan akherat. “Mohon kiranya bapak Kyai Mukhsin berkenan menerima bantuan dari kami yang tidak seberapa dan mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk pembangunan pondok pesantren ini. Selain itu jika ternyata ada alumni dari MTsN 4 Bantul yang masuk ke pondok ini mudah-mudahan dapat diterima dengan baik dan dapat belajar ilmu untuk kepentingan dunia dan akherat”, tegas Siti dengan penuh harap.

Kyai Mukhsin selaku pengasuh pondok pesantren mengucapkan terima kasih atas kepedulian MTsN 4 Bantul terhadap pembangunan pondok pesantren yang diasuhnya dan berpesan bahwa kita memang dianjurkan untuk saling memberi hadiah. “ Kami segenap warga pondok mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari MTsN 4 Bantul terhadap pembangunan pondok kami. Memang Rosulullah SAW menganjurkan agar kita selaku umat islam untuk saling memberi hadiah , berempati, dan peduli satu sama lain. Maknanya, rasa persaudaraan (ukhuwah) mesti terus dikuatkan. Di antara beragam ukhuwah adalah saling memberi hadiah”. Ungkap Mukhsin. “Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai”, tambahnya.(rtm).