Lompat ke isi utama
x
Kajian

MTsN 4 Bantul Tetap Giatkan Kajian Rutin Tiap Sabtu

Bantul (MTsN 4 Bantul) – MTsN 4 Bantul rutin melaksanakan kajian tiap Sabtu Pagi. Dikarenakan adanya perubahan jam kerja sesuai Surat Edaran Kemenag Bantul, maka kajian rutin Sabtu tidak bisa dilaksanakan pada pagi hari. Guru dan pegawai MTsN 4 Bantul sepakat mengganti pengajian diadakan sehabis sholat Dzuhur selama bulan Ramadhan ini.

Kajian sehabis Dzuhur ini diadakan perdana di bulan Ramadhan, tepat hari Sabtu, 17/4/2021. Seperti biasa, kajian diisi oleh Drs. Sutoyo. Guru pengampu Al-qur’an dan Hadist di MTsN 4 Bantul ini menerangkan kajian tentang hukum dan akidah.

“Banyak sekali umat muslim melakukan perdebatan antara hukum ini dan itu. Misalnya tentang batalnya wudhu, apakah bersenggolan atau sengaja bersentuhan, dan sebagainya. Maka secara mudahnya, lebih baik kita mengikuti yang resikonya lebih kecil dan yang paling tidak ragu-ragu,” ujar Sutoyo pada ceramahnya.

Pengajian ini diikuti baik guru, pegawai, dan peserta didik MTsN 4 Bantul meski dalam kondisi daring. Kajian secara langsung disaksikan oleh guru dan pegawai yang terjadwal WFO. Sedangkan bagi yang terjadwal WFH, kajian dapat disaksikan di Live kanal Youtube MTsN 4 Bantul dan dapat diikuti umum. (la)