Lompat ke isi utama
x
Buletin

Peluncuran Perdana Buletin Al-Afkaar MTsN 6 Bantul

Bantul - (MTsN 6 Bantul) Buletin Al-Afkaar MTs Negeri 6 Bantul telah ditandatangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M,Pd.I dan Anita Isdarmini, M.Hum merupakan salah satu bentuk wujud nyata dari program 6 + Pro U dari MTs Negeri 6 Bantul (04/07/2020). Program yang dikenal dengan program BUTERA (Budaya Literasi) ini merupakan salah satu bukti bahwa MTs Negeri 6 Bantul turut berperan serta dalam menyukseskan program pemerintah, yaitu Gerakan Literasi Madrasah.

Edhi Gunawan menyatakan rasa bangganya terhadap hadirnya buletin yang turut serta dalam menyukseskan program Gerakan Literasi madrasah yang dicanangkan oleh kementerian agama. “Semoga setelah kegiatan ini, buletin Al-Afkaar tidak pernah mati. Maju terus dalam mencerdaskan anak bangsa melalui budaya membaca,” imbuh Edhi Gunawan setelah membubuhkan tanda tangan sebagai bukti bahwa pelaunching buletin Al-Afkaar sudah terlaksana.

Tak luput pula, Anita Isdarmini selaku Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY menyampaikan bahwa salah satu program dari MTs Negeri 6 Bantul ini merupakan program yang menujang kemajuan anak bangsa dalam melek aksara. “Jangan pernah menyerah untuk menghebatkan madrasah yang bermartabat,”imbuh Anita Isdarmini.

Buletin Al-Afkaar diprakarsai oleh guru dan pegawai serta siswa-siswi MTs Negeri 6 Bantul. Buletin ini tidak akan terbitkan jika tidak ada pemrakarsa yang menggerakkan untuk peluncuran yang perdana tersebut. Managemen yang terlibat di dalam rilis buku ini merupakan salah satu guru MTs Negeri 6 Bantul yang memiliki dedikasi tinggi untuk memajukan madrasah tersebut, yaitu Joko Setiawan, selaku pemimpin redaktur Al-Afkaar. “Namun, tanpa kolaborasi dan semangat tinggi dari semua pihak apalah artinya sebuah karya apabila tanpa proses yang bermakna di dalamnya”, ungkap Joko Setiawan di sela-sela kesibukannya sebagai Waka Kesiswaan MTs Negeri 6 Bantul.

Senada dengan hal tersebut, Mafrudah selaku Kepala Madrasah pun memberikan apresiasi tinggi terhadap karya literasi guru dan siswa tersebut. “Dukungan penuh saya berikan kepada seluruh pemrakarsa dan pegiat buletin Al-Afkaar ini demi terlaksanakannya program MTs Negeri 6 Bantul yang sudah kita sepakati bersama,” papar Mafrudah.(hs/ely)