Lompat ke isi utama
x

Kantor Kemenag Bantul Rancang Agenda Peringatan Hari Santri Nasional 2020

Bantul (Kankemenag) - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul nantinya akan menggelar peringatan HSN dengan mengacu protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Untuk merancang agenda kegiatan peringatan HSN 2020, Selasa (13/10) Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM memimpin langsung rapat koordinasi panitia bertempat di ruang kerja kepala Sub. Bagian TU.

34 Pondok Pesantren Bantul Menerima Bantuan Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19

Bantul (Kankemenag) - Bertempat di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Senin (14/9) sebanyak 34 Pondok Pesantren se-Kabupaten Bantul menerima bantuan pembelajaran daring (dalam jaringan) untuk 3 bulan (Juli, Agustus, September 2020) masing-masing sejumlah Rp 15.000.000,00. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui Kementerian Agama kepada Pondok Pesantren dalam pembelajaran daring bagi para santri di masa pandemi Covid-19.

Siaran Pers Kementerian Agama : Pesantren Penerima Bantuan Harus Punya NSPP

Jakarta (Kemenag RI) - Kementerian Agama secara bertahap sedang menyalurkan bantuan untuk lebih 21ribu pesantren di masa pandemi. Tahap pertama sudah mulai cair untuk 9.511 pesantren. Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Waryono mengatakan bahwa penerima bantuan ini adalah pesantren yang memiliki Nomor Statistik Pondok Pesantren (NSPP).

Monitoring Kesiapan Pondok Pesantren Menghadapi New Normal

Bantul (Kankemenag) - Guna memantau kesiapan pondok pesantren dalam pencegahan dan penanganan persebaran Covid-19 memasuki era new normal di wilayah Bantul, Selasa (7/7) Kepala Kantor Kemenag Bantul bersama tim gugus tugas penanganan persebaran Covid-19 Kabupaten Bantul melakukan monitoring di pondok pesantren wilayah Kabupaten Bantul.

Koordinasi Persiapan Pembukaan Pondok Pesantren Kabupaten Bantul

Bantul (Kemenag) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Jumat (19/6) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul gelar koordinasi dan konsolidasi pengurus pondok pesantren  berlangsung di aula gedung induk Pemda Bantul. Dalam koordinasi tersebut disampaikan Surat Edaran Bupati Nomor : 440/02397/HKM tentang Pendataan dan Kewajiban Warga Pendatang dari Luar DIY dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

10.000 Santri Bantul Gelar Apel Akbar dan Kirab HSN 2019

Bantul (Kemenag)- Lebih dari 10.000 santri menggelar Apel Akbar dan Kirab Santri pada Hari Santri Nasional (HSN) selasa, 22 Oktober 2019 di Alun-alun Paseban Pemda Bantul. HSN tahun ini mengusung tema "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia".

Hadir dalam acara ini Bupati Bantul Drs.H.Suharsono, Kepala Kemenag Bantul Drs.H.Buchori Muslim,MPdI., jajaran FORKOPINDA Kab. Bantul, seluruh Kepala OPD Pemda Bantul, camat, Kepala KUA, para kyai serta santri dari berbagai madrasah dan pondok pesantren se Kabupaten Bantul.

Kemenag Bantul Latih Kemandirian dan Kewirausahaan Santri Pondok Pesantren

Bantul (Kankemenag) - Guna meningkatkan kemandirian dan jiwa kewirausahaan santri pondok pesantren, Kamis (18/7) Kantor Kemenag Bantul menyelenggarakan pembinaan kewirausahaan lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diikuti oleh Lembaga Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah dan TPQ se Kabuparen Bantul, berlangsung di Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul.

Berlangganan Pendidikan Madin & Pontren