Lompat ke isi utama
x

Penyuluh KUA Dlingo Sosialisasikan Undang Undang Perkawinan

Bantul (KUA Dlingo) — Bertempat di Aula Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Dlingo Bantul diadakan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja dan Sosialisasi UU No. 16 tahun 2019 tentang Perkawinan, Ahad (11/10). Kegiatan ini hasil kerjasama Fatayat Kecamatan Dlingo dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Dlingo. Acara diikuti oleh seluruh Fatayat se Kecamatan Dlingo. Hadir pada kesempatan itu Penyuluh Agama Islam KUA Dlingo H. Nur Abadi, S.Ag. M.S.I dan Pengurus cabang dari Fatayat Kabupaten Bantul.

KUA Sewon Siap Bentuk Konseling Keluarga Berbasis Aplikasi dan Konsling Herarki

Bantul (KUA Sewon) — KUA Kecamatan Sewon termasuk salah satu bagian dari Pusaka (Pusat Pelayanan Keluarga) sakinah dari sepuluh kecamatan se -Yogyakarta. “Program Pusaka Sakinah meliputi Berkah, kompak dan lestari, bicara konsling ada di kompak,” tandas Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY H. Nadhif, M.Si, Kamis (8/10/2020) kemarin dihadapan peserta webinar sapa penyuluh. 

Penyuluh Agama Islam KUA Dlingo Sosialisasikan AKB

Bantul (KUA Dlingo) - Di depan halaman kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Selasa (29/9)  penyuluh agama Islam KUA Dlingo sosialilsasi Peraturan Bupati nomor 79 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Protokol Kesehatan Pencegahan Corona Virus Disease 2019, bersama Satgas Covid 19 kecamatan Dlingo yang terdiri dari forkompimcam.

Binwin Angkatan Ke 20, Kepala KUA Sedayu Sampaikan Kiat Ketahanan Keluarga

Bantul (KUA Sedayu) - Untuk menguatkan ketahaanan keluarga dan mewujudkan keluarga sakinah bagi pasangan pengantin baru, Selasa (30/9) KUA Kecamatan Sedayu selenggarakan Bimbingan perkawinan (BINWIN) angkatan ke 20 bertempat di Aula Balai Nikah KUA Kecamatan Sedayu. BINWIN dihadiri  8 Pasang atau 16 orang Catin di kecamatan Sedayu.

Pembinaan Rois, Takmir dan Tomas Sabdodadi, Kepala KUA Bantul ajak jaga kerukunan jelang Pilkada

Bantul (KUA Bantul) - Pembinaan kaum rois, takmir dan tokoh masyarakat desa Sabdodadi dilaksanakan  Selasa (29/9) di Masjid Darussalam Kadibeso Sabdodadi Bantul. Khusni Adha'i selaku kasi Kemasyarakatan desa Sabdodadi mengatakan bahwa pembinaan kaum Rois, takmir dan tokoh masyarakat ini adalah putaran terakhir di tahun 2020.

Sementara lurah Sabdodadi Hj. Siti Fatimah menyampaikan bahwa pendanaan kegiatan pembinaan Rois, takmir dan tokoh masyarakat ini diambilkan dari dana Desa yang penggunaannya harus segera dilaporkan.

KUA Pundong Membangun Kerukunan Umat Beragama Melalui FKUB

Bantul (KUA Pundong) - Bertempat di aula Kecamatan Pundong, Rabu (30/09) diadakan pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Pundong. Hadir dalam acara tersebut Camat Pundong beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Pengurus FKUB Kecamatan, Tokoh Agama, Ketua Panwascam dan tamu undangan.

Binwin Catin Kakan Kemenag Bantul Sampaikan Kunci Sukses Rumah Tangga Bahagia

Bantul (KUA Imogiri) - Kepala Kantor Kementerian Agama Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag. M.M., menjadi narasumber dalam acara bimbingan perkawinan bagi calon pengantin di KUA Imogiri, Kamis (24/9). Acara binwin ini merupakan program Kementerian Agama dalam memberi pembekalan Catin agar dapat memahami makna, tujuan dan persiapan sebuah perkawinan agar menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah (SAMAWA).

KUA Sewon Bentuk Satgas Pusat Layanan Keluarga Sakinah

Bantul (KUA Sewon) - Dalam rangka mewujudkan keluarga sakinah KUA Kecamatan Sewon,  Rabu (23/9) mengadakan Pembentukan Satgas Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) bertempat di Omah Sawah Mriti Timbulharjo. Acara diikuti sejumlah 25 peserta dari unsur Kasi Kemas Kecamatan, Kasi pelayanan Desa, Muslimat, Aisyiyah, PKK, Kaum Imamuddin/Rois, Dan Penyuluh Agama.

Berlangganan Bimas Islam