Lompat ke isi utama
x

Dirjen Pendis Lakukan Pendampingan Pengelola BMN, Sarpras serta Naskah Dinas dan Kearsipan Madrasah

Bantul (KanKemenag) – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Dirjen Pendis, Kamis (22/4) lakukan pendampingan Pengelola BMN, Sarpras serta Naskah Dinas dan Kearsipan Madrasah. Hadir dalam acara tersebut dari Dirjen Pendis Kemenag RI Dwi Waluyo Adi, Andika Candra dan Zukhruful Jannah, Kepala Kantor Kemenag Bantul H.Aidi Johansyah,S.Ag.,MM., Kepala Sub Bagian TU H.Basori Alwi,S.Ag.,MA. dan perwakilan dari 16 Madrasah Negeri yang ada di Kabupaten Bantul.

MTs N 5 Bantul Ikuti Simulasi Final KoSSMI 2021

Bantul (MTs N 5) - Untuk memberi ruang bagi siswa-siswa muslim, baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum maupun Homeschooling berlomba dalam suasana kompetisi yang sehat, maka Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) menyelenggarakan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI). Kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan calon saintis muslim Indonesia di masa depan.

MTsN 4 Bantul Tetap Giatkan Kajian Rutin Tiap Sabtu

Bantul (MTsN 4 Bantul) – MTsN 4 Bantul rutin melaksanakan kajian tiap Sabtu Pagi. Dikarenakan adanya perubahan jam kerja sesuai Surat Edaran Kemenag Bantul, maka kajian rutin Sabtu tidak bisa dilaksanakan pada pagi hari. Guru dan pegawai MTsN 4 Bantul sepakat mengganti pengajian diadakan sehabis sholat Dzuhur selama bulan Ramadhan ini.

Siap Mendunia, MTsN 4 Bantul Berpartisipasi dalam Webinar Aplikasi Digital Class

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Sebuah ironi, jika menjadi bagian pendidikan dunia namun memiliki keterbatasan akses untuk melihat dan berkoneksi dengan pendidikan di luar sana. Beberapa madrasah telah sukses dalam pelaksanaan Digital Class Madrasah. Partisipasi aktif dari masing-masing madrasah perlu dikembangkan agar menyusul menjadi bagian Digitalisasi Madrasah kelas dunia ini.

Tingkatkan Terampil Literasi, MTsN 4 Bantul Antusias Ikuti Pembimbingan KIR

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Saat ini kita berada di era digitalisasi yang menekan anak-anak generasi kita pandai memainkan teknologi dan memiliki kecakapan berliterasi. Hal ini agar anak-anak kita mengasah kreativitas berpikir tinggi secara ilmiah untuk mengkaji baik pelajaran yang didapatkan di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Pelantikan Pengurus IGRA Kabupaten Bantul 2021-2025

Bantul (KanKemenag) – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bantul Periode 2021-2025 mengakan pelantikan dan dilanjutkan musyawarah daerah, (Kamis,8/4).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H.Aidi Johansyah,S.Ag.,MM., Pengawas RA H.Muhammad Kuncoro,S.Ag., Ketua IGRA DIY Supriyati Idi Soepyanto,S.Pd.,M.Pd., seluruh Pengurus IGRA Kabupaten Bantul serta Kepala RA se Kabupaten Bantul.

Peringatan HAB ke 43 MTsN 4 Bantul Berlangsung Hikmad

Bantul (MTsN 4) - Diawali dengan muqodaman 30 juz puncak acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-43 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Bantul di Masjid Baitul Ilmi komplek madrasah (Sabtu,3/4), berlangsung hikmad dan lancar. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H.Aidi Johansyah, S.Ag.,MM., Pengawas Madrasah Dra. Hj. Ening Yuni Sholeh Astuti,MA., Ketua Komite Kapten (purn) Suyono beserta jajarannya, Kepala Madrasah Siti Sholichah, S.Pd. beserta seluruh dewan guru dan karyawan serta sebagian siswa.

Mengukur Keberhasilan Siswa Kelas 6, MIN 2 Bantul Laksanakan UAMBD

Bantul (MIN 2 Bantul) - Sebuah Institusi pendidikan wajib memberikan layanan pembelajaran yang baik kepada siswanya. Dengan penerapan metode dan ragam tehnik belajar yang menarik serta kreatifitas mengajar guru akan menambah motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi.

MIN 2 Bantul Deklarasi Madrasah Ramah Anak

Bantul (MIN 2 Bantul) - Seluruh guru dan karyawan MIN 2 Bantul, Senin (29/3) melaksanakan Deklarasi Madrasah Ramah Anak. Kegiatan ini merupakan respon positif yang diambil oleh pihak madrasah setelah mendapatkan himbauan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Bantul, juga Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bantul, perihal pelaksanakan Deklarasi Sekolah Ramah Anak oleh kepala-kepala sekolah jenjang pendidikan dasar mulai dari (TK/RA, MI, MTs).

Berlangganan Pendidikan Madrasah