Lompat ke isi utama
x

Mocopatan, MTsN 6 Bantul Kedatangan Guru Baru

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Guru Bimbingan Konseling dan Olahraga yang berstatus sebagai CPNS melakukan unjuk muka di MTsN 6 Bantul sesuai dengan SK yang terhitung mulai tanggal 14 Januari 2021. Galih Bekti Nugroho asli Kendal dan Putri Pamungkas Cahyaneng Tyas asal Kediri bersemuka dengan Mafrudah Kepala MTsN 6 Bantul, Rina Harwati Wakil Kepala Urusan Kurikulum, Ritaningsih Sudjoko, Sutarti, dan Suwarji selaku guru pembimbing di ruang kepala madrasah pada Senin (19/1).

MA Madania Bantul Siap Bersinergi Dengan Pengawas Wujudkan Madrasah Plus Ketrampilan

Bantul (MA Madina) - Madrasah Aliyah (MA) Madania Bantul, Jum’at (15/01/2021) hari yang berkah mendapat kunjungan perdana Pengawas Pembina yang baru Heni Prilantari, S.Pd., M.Pd. Kedatangannya disambut baik dan hangat oleh kepala madrasah Anis Fatiha, S.Ag.,M.Pd. Meski di tengah kondisi Pandemi Pengawas melakukan kunjungan ke beberapa madrasah binaan termasuk ke MA Madania Bantul.

Siswa MTsN 6 Bantul Ikuti Tryout AKM

Bantul- (MTsN 6 Bantul) Sejumlah 190 siswa mengikuti Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang dilaksanakan Senin-Selasa, 11-12 Januari 2o21.

Seluruh siswa kelas VIII mengikuti asesmen dari kediaman masing-masing dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Edubrand dengan menginstalnya melalui playstore atau langsung mengakses pada chrome.

Seiring dengan adanya kebijakan pemerintah dalam rangka penerapan PSBB maka tak membolehkan siswa mengerjakan di madrasah.

MTsN 6 Bantul Peserta Bimtek E-RKAM

Bantul-(MTsN 6 Bantul) Bimtek E-RKAM yang dilaksanakan selama lima hari lamanya diikuti dengan baik oleh MTsN 6 Bantul. Berada di satu tempat, ketiga peserta yang terdiri atas kepala madrasah, bendahara, dan waka kurikulum menyimak secara mendalam materi yang disampaikan oleh narasumber.

Bimtek yang dihelat oleh Kanwil Kemenag DIY dilaksanakan dengan metode daring sinkronus asinkronus. Dua narasumber yang mendampingi adalah Meiyana Wardhani fasilitator nasional dan Muhammad Zaidan.

Bahas Beberapa Agenda, MTsN 6 Bantul Gelar Koordinasi Waka

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Kepala MTsN 6 Bantul bersama wakil kepala madrasah melakukan koordinasi terbatas menyusul adanya beberapa hal urgen yang perlu dibahas pada pekan ini. Dengan dimulainya kebijakan baru PSBB yang menghendaki adanya penjadwalan kehadiran di madrasah sehingga perlu dilakukan koordinasi guna membahas agenda madrasah yang perlu segera diwujudkan.

Aplikasi Simpinter, Strategi Tingkatkan Profesionalitas Guru

Bantul (MGMP PAI) - Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Kemenag Kab. Bantul yang dinahkodai Ahmad Saifudin, S.Ag, M.Si gelar sosialisasi aplikasi SIMPINTER (sistem informasi manajemen pendidikan terintegrasi). Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesinalitas Guru, “kami berharap sosialisasi aplikasi simpinter ini dapat meningkatkan profesionalis sebagai seorang guru.” Terang Kepala Sekolah SMAN 1 Bantul, Dra. Titi Prawiti Sariningsih, M.Pd.

Home Visit Jadi Strategi Pembelajaran TK Negeri Pembina Bantul Di Tengah Pandemi

Bantul - Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Tembi Timbulharjo Sewon di masa adaptasi kebiasaan baru ini menerapkan strategi pembelajaran home visit yaitu kunjungan dari rumah ke rumah. Kegiatan pembelajaran ini membatu orang tua, “selain kami merasa terbantu dengan adanya home visit ini, tapi juga dapat meningkatkan kerja sama antara guru dan wali murid dalam pendidikan anak. ” ungkap wali murid Rustam Nawawi Pelaco, M.Pd di Griya Bimbel Nurus Jokerten Gg. Kyai Jokerti No. 20 Timbulharjo.

MTsN 4 Bantul Launching 49 Buku, Diktat, Perpustakaan Bahrul ‘Ilmi dan Lagu

Bantul (MTs. N 4 Bantul) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. melaunching 49 karya guru dan siswa berupa buku, diktat, jurnal dan lagu Indonesia Jangan Menyerah di MTsN 4 Bantul (Sabtu, 12/12).

Hadir dalam acara tersebut Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY Hj. Anita Isdarmini, S.Pd.,M. Hum., Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., Muspika Bantul, Pengurus Komite, seluruh dewan guru dan karyawan MTsN 4 Bantul.

MTsN 5 Bantul Gelar Parenting Sikapi Masa Pandemi Covid-19

Bantul (MTsN 5 Bantul)- Menindaklanjuti kegiatan tes IQ siswa kelas VII, MTsN 5 Bantul mengadakan kegiatan parenting (7/12). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orang tua siswa kelas VII, secara bergiliran.

Kepala MTsN 5 Bantul, Tavif Raharja menyambut baik kegiatan ini. Terlebih selama masa Pandemi Covid-19, banyak permasalahan yang kita temui. Oleh karena itu, parenting ini sebagai media komunikasi dan persamaan persepsi antara orang tua dan pihak madrasah dalam mendidik anak.

Berlangganan Pendidikan Madrasah