Lompat ke isi utama
x
Audit irjen

Itjen Kemenag RI Lakukan Audit Kinerja di MTs N 5 Bantul

Bantul (MTsN 5) – Inspektur Jenderal (Itjen) Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan audit kinerja di MTsN 5 Bantul (16/9). Audit tahun ini agak berbeda dengan audit kinerja tahun sebelumnya. Tahun 2019 ini Itjen menggunakan audit kinerja 2.0 yang menitikberatkan pada aspek manajemen. Adapun hal-hal yang menjadi pertimbangan mengapa menggunakan audit kinerja 2.0 adalah aspek capaian kinerja belum menggambarkan kinerja tugas dan fungsi satuan kerja. Kedua, penilaian kinerja sangat tergantung pada besaran anggaran yang dikelola. Dan terakhir outcome yang dicapai auditi belum terukur.

Siti Solichah, S.Pd, kepala Matsamaba mengatakan bahwa sehubungan dengan plelaksanaan audit ini, dimohon semua bapak/ibu guru dan staf menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan sesuai tugas pokok masing-masing. Adapun aspek yang diaudit adalah perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan, dan pencapaian hasil (outcome).

Sementara itu, Asep Komarudin, salah satu tim audit tahun anggaran 2018, menyampaikan bahwa tujuan audit ini untuk menilai keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi satuan kerja di MTsN 5 Bantul. Tim akan bertugas selama empat belas hari terhitung mulai Senin, 16 September 2019. (nur)