Lompat ke isi utama
x
Kuota

Jelang PTS MTsN 4 Bantul Membagikan Kuota Internet Pada Siswa

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Menjelang Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020 / 2021 MTs N 4 Bantul kembali membagikan subsidi kuota Internet kepada siswanya yang dimulai pada hari Rabu, (9/9) bertempat di MTsN 4 Bantul. Pembagian kuota tersebut bertujuan untuk menunjang kelancaran kegiatan Penilaian Tengah Semester online.

Pembagian kuota dilaksanakan secara bertahap dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan Covid-19. Untuk menghindari terjadinya kerumunan maka pembagian kuota dilaksanakan secara bertahap dimulai dari hari Rabu, (9/9/2020) s/d hari Jumat, (11/9/2020). Berdasarkan jadwal yang telah dibuat oleh Ketty Astuti, S.Pd selaku Waka Kesiswaan pengambilan kuota internet untuk kelas 9 dilaksanakan pada Hari Rabu,(9/9/2020), kelas 7 Hari Kamis, (10/9/2020), dan kelas 8 Hari Jumat, (11/9/2020). Pengambilan dilayani mulai pukul 07.30 WIB melalui wali kelas masing-masing di ruang yang telah ditentukan sesuai jadwal. Waktu untuk pembagian kuota setiap kelas adalah satu jam atau 60 menit .

Selain mendapatkan kuota internet pada kesempatan tersebut siswa juga akan menerima Username E Learning dan masker bagi yang belum mendapatkan.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut Siti Solichah,S.Pd selaku Kepala Madrasah berharap bahwa dengan adanya kegiatan tersebut tidak akan ada lagi alasan bagi siswa untuk tidak bisa mengikuti kegiatan PTS karena alasan tidak punya kuota. “ Kami berharap dengan adanya pembagian kuota itu akan dapat memperlancar kegiatan siswa dalam mengikuti kegiatan Penilaian Tengah Semester secara online. Semoga anak-anak dapat menggunakannya sesuai kebutuhan dan tidak digunakan untuk main game misalnya. Selain itu dengan adanya pembagian kuota internet tersebut diharapkan tidak akan ada lagi siswa yang beralasan tidak bisa mengikuti kegiatan PTS karena tidak punya paket kuota”, Ujar Siti dengan tegas.

“Pemberian paket kuota tersebut berasal dari dana BOS yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Magic Seluler Bantul. Pembagian kuota akan dilaksanakan dua tahap . Tahap pertama saat PTS dan tahap kedua akan dibagikan kembali pada siswa saat mereka mengikuti kegiatan PAS (Penilaian Akhir Semester) “, Tegas Sulastri, S.Pd selaku Kepala Tata Usaha MTsN 4 Bantul. (rtm).