Lompat ke isi utama
x
Pembinaan

Jemaah Haji Dlingo Dan Imogiri Ikuti Pembinaan Mental Dan Sosialisasi Penyelenggaraan Ibadah Haji

Bantul (KUA Dlingo)- Pembinaan mental dan sosialisasi penyelenggaraan ibadah haji bagi jemaah haji kecamatan Dlingo dan Imogiri berlangsung Senin (07/09/2020) bertempat di Pendopo Rumah Makan Ingkoeng Djawa Imogiri.

Hadir dalam pembinaan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul , H. Aidi Johansyah, S.Ag, MM, Kepala KUA Dlingo dan Imogiri, Tim Kesehatan Haji dan para calon jamaah haji.

Pertemuan yang diselenggarakan di masa pandemi Covid 19 berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semua yang hadir harus memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan tetap jaga jarak aman. Para peserta terlihat antusias sekali dalam mengikuti pemaparan dari nara sumber terkait perkembangan terkini informasi penyelenggaraan haji.

Dalam pembinaannya, H. Aidi Johansyah, S.Ag, MM, menyampaikan tentang berbagai regulasi, perundang-undangan dan berbagai peraturan yang terkait dengan pelaksanaan ibadah haji. Berbagai peraturan tersebut diadakan untuk melindungi jemaah dan memberikan ketenangan dalam beribadah. Dengan berbagai regulasi tersebut, terbukti Indonesia merupakan Negara terbaik dalam melayani jamaah haji.

Kepala KUA kecamatan Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI bersama Kepala KUA kecamatan Imogiri, Ahmad Rois Wizda, SHI menyambut gembira terlaksananya pembinaan ini. “Jemaah ingin tahu informasi terkini tentang haji, dan forum ini menjawab hal tersebut”, tandasnya. (Han)