Lompat ke isi utama
x
paijomart

Kado HSN 2020: FKPAI DIY Launching Gerakan Ekonomi Bisnis Syariah

Yogyakarta (FKPAI) - Mengambil momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY., Kamis (22/10) Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS DIY. menginisiasi kebangkitan ekonomi umat Islam dengan melaunching Gerakan Ekonomi Bisnis Syariah yang ditandai dengan peremian Paijo Mart (Penyuluh Agama Islam Jogja) dengan jargon belanja murah, berkah dan halal dan secara simbolik penyerarahan modal usaha dari BAZNAS DIY, oleh Wakil Ketua, Dr. H. Munjahid, M.Ag. Selain itu adanya Undang-Undang Pruduk halal menjadi nilai tambah perekomomian produk halal. Jadi bernilai lebih di samping nilai dampak juga edukatif kesehatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I saat meresmikan Paijo Mart mengemukanan, “Semoga Gerakan Ekonomi Bisnis Syariah ini bermanfaat, berkah, jariah utamanya jadi kado istimewa dari para penyuluh, para santri untuk HSN 2020, dengan tema bersama membangun ekonomi ummat, Indonesia Kuat”, ujarnya.

Ketua FKPAI DIY yang juga pengasuh Pondok Pesantren An-Nasyath Mlangi Yogyakarta, Gus Unsul Jalis mengajak bersama selalu semangat meningkatkan kapasitas ke-Ulama-an, meningkatkan kapasitas gerakan ekonomi kita sebagai wasilah langka-langkah dakwah amar ma’ruf nahi mungkar para Ustadz, para Penyuluh tersebut. Maka sangat tepat momentum ini penyuluh melaunching gerakan ekonomi bisnis syari’ah karena latar belakang para penyuluh adalah santri.

Ketua Ekonomi dan Bisnis Syari’ah FKPAI DIY yang juga salah satu penyuluh teladan tingkat provinsi Rustam Nawawi, S.Pd.I, M.Pd mengatakan, “Paijo Mart berbasis menejemen halal, selain itu ada bazar pruduk beras, fashion, daster batik/kaos, buku-buku, garam meja, geblek, gula, alat hadroh, jasa biro haji dan umroh. Bagi yang ingin belanja secara offline bisa datang ke Berbah Sleman, tapi bisa juga secara online”, pungkasnya. (Rtm)