Lompat ke isi utama
x
Upacara

Kakan Kemenag Bantul Mengajak Untuk Bangkit Melalui Lantunan Doa di Upacara HUT RI

Bantul (Kankemenag) - Walau di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul tetap menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun-alun Paseban Bantul, Senin(17/8). Hadir dalam upacara tersebut Bupati Bantul selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Bantul, Ketua DPRD, Anggota Forkopinda, Seluruh Kepala OPD, 10 orang Pasukan dari POLRI, 10 orang Pasukan dari TNI, 10 orang Pasukan dari Pol PP dan 20 orang Pasukan dari ASN Pemda Bantul.

Melalui lantunan doa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah,S.Ag.,MM. mengajak kepada hadirin dan seluruh peserta upacara untuk bermunajat memohon kepada Allah SWT., agar kita diberikan kekuatan dan kemudahan untuk terhindar dari musibah Covid-19 ini. “Jadikan musibah ini sebagai momentum kebangkitan baru bangsa kami menuju perbaikan diri secara fundamental”. Demikian ajak Aidi.

Rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI diawali dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci , Ahad (16/8) jam 00 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jalan Parangtritis Patalan Bantul. Bertidak sebagai Pembaca Doa Wiharno,S.Ag. dari Kantor Kemenag Bantul. Detik-detik Proklamasi diikuti oleh Anggota Forkopinda, Ketua DPRD dan Kepala OPD se Kabupaten Bantual secara virtual , Senin (17/8) jam 10.00 WIB. di Aula Gedung Induk Pemba Bantul. (Tru)