Lompat ke isi utama
x
Kepala Kantor Kemenag Beri Pembekalan

Kantor Kemenag Bantul Beri Bekal dan Pemantapan Karu Karom Jemaah Haji 2019

Bantul (Kankemenag) - Guna meminimalisir terjadinya permasalahan yang dihadapi jemaah haji baik di tanah air maupun di tanah suci, Kamis (27/6) Kantor Kemenag Bantul memberikan pembekalan dan pemantapan ketua regu (karu) dan ketua rombongan (karom) berlangsung di rumah makan Parangtritis Gabusan Sewon Bantul.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I saat memberikan pembekalan menyampaikan tujuan pemantapan karu karom untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap tugas yang akan dilaksanakan, membangun komitmen dalam memberikan pelayanan, memperkokoh tali silaturrahmi dari berbagai unsur.

"Saya berharap karu karom mengenal dengan baik jemaahnya, dapat menciptakan suasana yang kondusif, tidak mementingkan kelompoknya, serta mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi jemaah. Semoga dengan pembekalan ini karu karom dapat melaksanakan tugas membantu melayani, membimbing, dan mengarahkan prosesi ibadah sehingga pelaksanakan ibadah haji berjalan dengan baik. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas, sabar, tawakal, semangat membantu oranglain yang membutuhkan", ujar Buchori Muslim.

Pranata Humas Kantor Kemenag Bantul H. Ponijo, S.Ag., M.Pd.I menambahkan untuk menyiapkan jemaah haji yang mandiri tidak bergantung pada oranglain baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam prosesi ibadah, Kantor Kemenag Bantul telah memberikan bimbingan manasik haji di tingkat Kabupaten sejumlah 2 kali tatap muka, dan di tingkat KUA Kecamatan sejumlah 8 kali tatap muka. (Jojo)