Lompat ke isi utama
x
Sambuatan Kepala Kantor Kemenag Bantul

Kantor Kemenag Bantul Gelar Sosialisasi Hasil Raker Menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih

Bantul (Kankemenag) - Guna merealisasikan hasil raker Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta di seluruh unit kerja dan satker di Kabupaten Bantul Selasa dan Rabu (30/4, 1/5) Kantor Kemenang Bantul menggelar sosialisasi hasil raker bertempat di Sambi Resort Jl. Kaliurang Km 19,2 Pakembinangun Sleman, Yogyakarta. Kasubbag TU H. Basori Alwi, S,Ag., MA melaporkan sosialisasi yang diikuti pejabat struktural, fungsional, pokjaluh, pokjahulu, IGRA, dan pelaksana seksi di lingkungan Kemenag Bantul  mengambil tema, "Tiga mantra menuju tata kelola pemerintahan yang bersih akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim M.Pd.I berharap kegiatan ini menjadi ajang kebersamaan ASN bertujuan agar hasil raker Kanwil Kemenag DIY segera dapat diketahui seluruh pegawai serta menyamakan persepsi pelaksanaan program kerja tahun 2019. "Dalam forum sosialisasi hasil raker ini,  kami juga memberikan reward kepada ASN excellent, kepala madrasah pelopor perubahan, madrasah dengan semangat peningkatan kompetensi sumberdaya manusia, serta satker pemerhati ruang kerja nyaman dan hijau  sebagaimana amanat reformasi birokrasi", terang Buchori Muslim.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY., yang dihadiri  Plt. Kepala Bagian TU Drs. H. Mukhlas, MSI. Dalam pengarahannya mengemukakan berkaitan dengan hasil raker kanwil Kemenag DIY, ada beberapa program unggulan yang patut kita kedepankan, antara lain; peningkatan moderasi beragama, kebersamaan umat, melanjutkan program ketahanan keluarga, menjadikan madrasah sebagai destinasi pendidikan, optimalisasi informasi dan teknologi,  pemberdayaan potensi ekonomi umat, upgrate  PTSP, serta integrasi data. (Jojo)