Lompat ke isi utama
x
Kakankemenag menerima jabattangan halal bihalal

Kantor Kemenag Bantul Merajut Kebersamaan Dalam Silaturrahmi Hal Bihalal

Bantul (Kankemenag) - Sebagai implementasi perwujudan mantra Menteri Agama, Kantor Kemenag Bantul Selasa (11/6), menggelar silaturrahmi halal bihalal berlangsung di halaman kantor setempat. Kasub. Sub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA melaporkan kegiatan yang dihadiri ASN Kemenag Bantul, Kepala KUA, Kepala dan kepala TU Madrasah, pokja penyuluh, pokja penghulu, IGRA bertujuan sebagai sarana pembinaan peningkatan disiplin pegawai, mewujudkan ASN yang handal, jujur, transparan dan akuntabel.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I berharap kegiatan ini dapat merajut kebersamaan ASN yang dikemas dalam silaturrahmi dan halal bihalal serta mangayubagya jamaah haji keluarga Kemenag Bantul. "Setelah kita libur panjang dan cuti bersama di hari raya, kami minta seluruh ASN segera beraktivitas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya", katanya.

Turut hadir memberikan pembinaan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I memberikan apresiasi bahwa Kantor Kemenag Bantul telah memberikan teladan toleransi umat beragama terbukti pegawai yang beragama selain Islam bersedia masuk menjaga kantor disaat pegawai muslim menunaikan shalat idul fitri. "Semoga kita semua bisa menjaga dan melestarikan ibadah yang sudah terbiasa dilaksanakan di bulan Ramadhan, menjadi keshalihan sosial peduli kepada sesama", pinta Edhi Gunawan.

Acara diakhiri dengan berjabat tangan antar pegawai dan tamu undangan setelah mengikuti taushiyah dan doa bersama yang disampaikan KH. Ahmad Zabidi Marzuki pimpinan pondok Ar Romli Giriloyo Imogiri.(Jojo)