Lompat ke isi utama
x
Rakor

Kantor Kemenag Bantul Rakor Pelaksanaan Manasik Sepanjang Tahun

Bantul (Kankemenag) - Guna meningkatkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020, Rabu (8/1) Kantor Kemenag Bantul selenggarakan rapat koordinasi menindaklanjuti lounching manasik mandiri sepanjang tahun, berlangsung di aula koperasi Adil Kemenag Bantul diikuti kepala KUA se-Kabupaten Bantul.

Hadir selaku narasumber H. Imam Khoiri, S.Ag., ME Kasi Bina haji regular dan advokasi haji Bidang PHU Kanwil Kemenag DIY., mengutarakan kalau masalah akomodasi, transportasi, dan konsumsi sudah final setiap tahun selalu ditingkatkan kualitasnya, namun masalah ibadah harus menjadi prioritas. Untuk itu dalam pelaksanaan manasik mandiri sepanjang tahun diperlukan pengurus kelas, langkah-langkah sinkronisasi di lapangan, dengan menggandeng mitra kerja KBIHU, forum komunikasi alumni petugas haji, IPHI, serta pembimbing yang telah bersertifikat.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bantul H. Arif Harjanto, SH merencanakan bimbingan manasik mandiri akan dilaksanakan selama 10 bulan dengan 40 kali tatap muka. Maka perlu menentukan pemateri dan menyamakan materi bimbingan meliputi; materi manasik, aqidah dan psikologi, akhlaq dan hikmah, serta materi kesehatan. (Jojo)