Lompat ke isi utama
x
Pembinaan

Kasub. Bag TU Kemenag Bantul : Stop Ujaran Kebencian dan Intoleran

Bantul (Kankemenag) - Belakangan ini melalui medsos banyak orang yang mudah menyebarkan berita maupun informasi yang mengarah pada ketidaknyamanan, maupun mengarah pada provokasi. Berlangsung di aula, Senin (27/1) dalam pembinaan ASN Kantor Kemenag Bantul Kasub Bagian Tata Usaha H. Basori Alwi, S.Ag., MA mengajak jajaran ASN Kemenag Bantul untuk menghindakan diri dari perbuatan ujaran kebencian yang mengarah pada intoleransi.

"Patut kiranya kita mentauladani Rasulullah dengan bersikap Hayyin; ketenangan tidak mudah memaki, menyalahkan orang, menjustifikasi diri paling benar orang lain salah. Layyin; lembut, santun dalam berkata dan berbuat, pembentukan karakter kesesuaian hati, dengan kata dan perbuatan. Qaribin; akrab, ramah, banyak senyum, serta Syahlin; mempermudah tidak mempersulit, dengan demikian kita bisa menyebarkan rahmah di lingkungan kerja" ujar Basori Alwi.

Selanjutnya Kasubag menyampaikan Info kedinasan terkait mutasi. Ditegaskan bahwa mutasi ASN adalah hal yang biasa, dan akan menambah khasanah pengalaman dalam bekerja sehingfa tidak akan mengalami kejenuhan. Ketika sudah menerima SK dan surat tugas jalani, dan satker harus mengamankan kebijakan pimpinan. Sikapi dengan lapang dada, prinsip memberikan penyegaran dan menjadi dinamika dalam organisasi. Ketika ada masalah komunikasikan, yakinlah setiap masalah pasti ada pemecahannya, pimpinan pasti akan memberikan solusi sesuai regulasi yang berlaku. (Jojo)