Lompat ke isi utama
x
pelatihan

Kegiatan Hari Jadi Bantul MIN 2 Bantul Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran

Bantul (MIN 2 Bantul) - Semua guru MIN 2 Bantul mengharapkan pembelajaran BDR /PJJ menggunakan metode yang bervariasi. Sampai saat ini pembelajaran tatap muka belum memungkinkan masih menunggu sampai keadaan benar benar aman.  Senin (20/7) bertepatan dengan hari jadi ke-189 kab Bantul  MIN 2 Bantul melaksanakan kegiatan tindak lanjut TOT yang diadakan Korwil minggu yang lalu.

Pelatihan diikuti  seluruh guru MIN 2 Bantul yang dipandu oleh Diyan Aryanta guru MIN 2 Bantul dan dibantu oleh rekan-rekan guru yang pernah mengikuti TOT di SD Kebonagung. Pelatihan dilakukan melalui Slide offline di ruang guru. Materi meliputi Cara menyampaikan materi melalui tayangan Power Point tentang pembuatan Video pembelajaran.

Dalam kegiatan ini kepala Madrasah Siti Fatimah M.S.I menyampaikan bahwa guru hendaknya terus meningkatkan kemampuannya agar kompetensinya bagus. Apalagi di masa pandemi seperti ini guru harus menguasai TI untuk pembelajaran.

Dalam kegiatan itu guru-guru MIN 2 Bantul melakukan kerjasama dan sharing untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada. Diharapkan hasilnya akan maksimal dan guru-guru MIN 2 Bantul lebih baik. Dengan pelatihan pembuatan video pembelajaran nantinya, guru dapat menerapkan dan mengaplikasikan dalam pembelajaran.

Diharapkan dengan pelatihan pembuatan vedio pembelajaran guru-guru dapat lebih meningkatkan kompetensinya sehingga bisa menggunakan berbagai aplikasi yang ada seperti quizz, cllasroom gogle form, terdapat konten-konten yang sangat menarik yang itu berguna bagi pembelajaran kedepannya untuk anak-anak yang lebih menyenangkan. (Fat)