Lompat ke isi utama
x
sekolah jurnal

Kembangkan Karier Guru Kemenag Bantul Gelar Sekolah Jurnal

Bantul (Kankemenag) – Berawal dari kegelisahan para guru terhambat dalam kenaikan pangkat, Jumat (24/7) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul menggelar sekolah jurnal (workshop penulisan jurnal yang diikuti 11 orang guru dan 4 orang pengawas berlangsung di aula kantor.

Kasub. Bagian Tata Usaha H. Basori Alwi, S.Ag., MA selaku penyelenggara melaporkan bahwa diselenggarakannya sekolah jurnal bertujuan mengembangkan karier guru yang selama ini terhambat dalam kenaikan pangkatnya yang disebabkan terkendala teknis tidak bisa memenuhi angka kredit komulatif, diantaranya kurangnya pengetahuan dalam pembuatan karya tulis ilmiah, penilaian tindakan kelas (PTK), dan penulisan jurnal. Untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penulisan jurnal secara khusus menghadirkan narasumber Widyaiswara Utama dari Balai Diklat Keagamaan Semarang Dr. Drs. H. Suwardi, S.Ag., MSI.

Kepala Kantor Kemenag Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM menyatakan sangat mendukung program ini meski dilaksanakan non DIPA namun peserta secara mandiri sangat antusias mengikutinya. Meski dalam kelas yang terbatas diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang cukup dalam penulisan jurnal sehingga akan memperlancar para guru dalam kenaikan pangkat.

“Ini bagian dari komitmen kami, disamping memberikan pembinaan kepada masyarakat, juga internal pegawai dalam pengembangan karier terus kita upayakan. Beberapa inovasi layanan untuk mengembangkan karier pegawai di Kantor Kemenag Bantul telah dilaksanakan, antara lain; telah dibukanya Klinik Pengembangan Karier (KPK), SIBTENAN (Saya Ingin Berhasil TEemukaN kesuksesAN), serta Sekolah Jurnal. Semoga inovasi ini dapat memotivasi pegawai untuk berprestasi yang lebih baik”, ujar Aidi Johansyah. (Jojo)