Lompat ke isi utama
x
Kasubag TU memimpin Rakor

Kemenag Bantul Siapkan Penilaian Zona Integritas Oleh Menpan RB

Bantul (Kankemenag) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul kembali akan menjadi sample penilaian Zona Integritas (ZI) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mempersiapkan penilaian tersebut, Rabu (26/6) Kepala Sub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA meminpin rapat koordinasi tim ZI Kantor Kemenag Bantul bertempat di aula kantor setempat.

"Karena ZI kita sudah pernah dinilai baik dari Irjen Kemenag RI maupun Menpan RB, telah memberikan pengalaman yang berharga untuk mempersiapkan seluruh komponen penilaian yang lebih baik. Beberapa evaluasi ataupun catatan dari tim penilai harus segera kita tindaklanjuti. Segera kita inventarisasi inovasi yang harus dimunculkan, hasil audit, menyempurnakan website, daftar nama responden, optimalisasi layanan haji, serta temuan lainnya harus segera kita benahi", ujar Basori Alwi.

Untuk itu diharapkan masing-masing satker di lingkungan Kantor Kemenag Bantul agar memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan penilaian ZI tersebut. Tim ZI harus segera mempersiapkan diri mengkaji kembali masing-masing tupoksi yang harus dilaksanakan. Diakhir acara disampaikan sosialisasi hasil diklat ZI di Jakarta oleh Isman Tim ZI bagian Kepegawaian. (Jojo)