Lompat ke isi utama
x
mui

Kepala KUA Dlingo Silaturahmi ke Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Dlingo

Bantul (KUA Dlingo) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Dlingo, KH. Drs. Ahmad Fauzi, Rabu (29/7) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI yang didampingi oleh Sugiyono, S.Ag, Penyuluh Agama Fungsional dan Sukamdam. Silaturahmi untuk mempererat jalinan kerjasama antara KUA dan MUI berlangsung hangat dan penuh nuansa kekeluargaan. Kediaman yang asri, sejuk dengan semilir angin, menambah akrab pertemuan di dusun Dlingo II ini.

KH. Drs. Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa MUI merupakan mitra utama KUA dalam membina spiritualitas masyarakat. Di tengah pandemi Virus Covid 19 kegiatan MUI kecamatan Dlingo memang tidak bisa berjalan seperti biasanya, namun tetap mengawal dan memantau perkembangan umat Islam.

Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Dlingo, Muhammad Hanafi, S.Ag, MSI mengharapkan partisipasi aktif dari para tokoh agama, terutama pengurus MUI di Dlingo untuk merawat spriritualitas masyarakat. “Alhamdulillah di Dlingo masyarakatnya religius, sehingga tidak muncul problem berlatarbelakang Sara. Ini adalah modal besar dalam merawat rasa semangat keberagamaan. Peran dan sinergi Lembaga Dakwah sangat penting untuk dimaksimalkan”, ujarnya. (Han)