Lompat ke isi utama
x
Tasyaruf Zis

KUA Kecamatan Dlingo Tasyarufkan 30 Juta ZIS Untuk Marbot Masjid

Bantul (KUA Dlingo) - KUA Kecamatan Dlingo, Rabu (18/9) dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan pentasarufan ZIS dari Yayasan Badan Wakaf LAZIS UII Yogyakarta untuk para Marbot Masjid/Musholla di wilayah Kecamatan Dlingo.

Dalam kesempatan ini Ketua LAZIS UII Yogyakarta, Yuli Andriansyah, SE, MSI., menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para marbot yang dengan ikhlas dilandasi iman kepada Allah telah berkontribusi besar sebagai ujung tombak dakwah Islam di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Kepala KUA Kecamatan Dlingo Ngatijan, S.Ag. MH. dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada KUA Dlingo untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Kepala KUA Dlingo berharap agar acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi banyak pihak untuk memberikan kepedulian dan memperjuangkan hak para marbot yang keberadaannya sangat vital dalam menjaga keamanan, kebersihan, dan keberlangsungan ritual ibadah di masjid/musholla.

Betapa mulia dan pentingnya peran marbot, namun apresiasinya masih sangat minim. Ngatijan juga menyampaikan bahwa para marbot di kampung-kampung kebanyakan bertitel "hangabei" ya guru ngaji, takmir, sekaligus sebagai tukang bersih-bersih masjid.

Dalam kesempatan ini pula Dr. Nasirudin, MSI, M.Pd yang juga dose UIN Yogyakarta mengajak kepada para marbot untuk menjaga keihlasannya dalam menjalankan perannya. Ustadz yang satu ini juga mengajak untuk menjadikan bacaan sholawat, sedekah, sholat dhuha, dan sholat tahajjud menjadi kebiasaan dan amalan rutin yang dapat mendatangkan ketenteraman hati. Dan di akhir acara, tim LAZIS UII Yogyakarta ini membagikan dana sejumlah Rp 30.000.000,- untuk 75 marbot yang hadir. Semoga berkah, aamiin. (Ntj)