Lompat ke isi utama
x
Pembinaan

KUA Sewon Bentuk Satgas Pusat Layanan Keluarga Sakinah

Bantul (KUA Sewon) - Dalam rangka mewujudkan keluarga sakinah KUA Kecamatan Sewon,  Rabu (23/9) mengadakan Pembentukan Satgas Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) bertempat di Omah Sawah Mriti Timbulharjo. Acara diikuti sejumlah 25 peserta dari unsur Kasi Kemas Kecamatan, Kasi pelayanan Desa, Muslimat, Aisyiyah, PKK, Kaum Imamuddin/Rois, Dan Penyuluh Agama.

Dalam acara tersebut disampaikan materi Kebijakan Kementerian Agama dalam Pembinaan Keluarga Sakinah oleh H.Aidi Johansyah, S.Ag., MM, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul. Materi Transformasi Layanan KUA melaluli Pusaka Sakinah oleh Asrori, SH. Kepala KUA Kecamatan Sewon. Materi Optimalisasi Layanan Pusaka Sakinah dan RTL oleh Jafar Arifin, S.Ag.,MA. penyuluh agama KUA Kecamatan Sewon.

Pada kesempatan tersebut telah dibentuk Satgas Pusaka Sakinah Tingkat Desa meliputi Desa Pendowoharjo Desa Panggungharjo, Desa Timbulharjo,Desa Bangunharjo. Masing masing satgas diketuai oleh Kasi Layanan Desa. Program Satgas Pusaka sakinah meliputi tiga hal yaitu Berkah atau Belajar Rahasia Nikah. Kompak yaitu Konsultasi Mediasi Pendampingan dan Advokasi. Lestari Layanan Bersama Ketahanan Keluarga Indonesia. Renpro ke depan Satgas PS adalah penguatan dan bimtek serta layanan pendaftaran online Pusaka Sakinah. (Jfr)