Lompat ke isi utama
x
penyuluh

KUA Sewon Paparkan Pusaka Sakinah dalam Lokakarya Ketahanan Keluarga

Bantul (KUA Sewon) - Bertempat di aula syekh sewu Kecamatan Sewon, Rabu (22/7) Penyuluh Agama KUA Kecamatan Sewon H. Jafar Arifin, S.Ag., MA memberikan paparan materi tentang Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) dan layanan nikah dalam tatanan kehidupan baru Covid-19, dalam lokakarya ketahanan keluarga yang digelar Camat Sewon diikuti Petugas Lapangan Keluarga Bencana (PLKB) desa se-Kecamatan Sewon.

Jafar Arifin selaku nara sumber memberikan pemahahan tentang fungsi keluarga diantaranya adalah fungsi cinta kasih, suami istri dan anak anak harus ditanamkan selalu mempunyai rasa saling mencintai dan mengasihi. Tanpa ada kasih sayang, tak ada artinya sebuah keluarga, mudah sekali rapuh dan banyak masalah. Fungsi lainnya adalah perlindungan, khususnya bagi suami selaku kepala keluarga harus mampu menciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam keluarga.

Untuk mewujudkan ketahanan keluarga maka KUA Kecamatan Sewon ada layanan berupa Pusaka Sakinah dengan peran dan fungsinya sebagai media edukasi, konsultasi dan mediasai permasalahan suamj istri sehingga terhindar dari broken home atau perceraian. (jfr/pjo)