Lompat ke isi utama
x
Ktsp

MAN 2 Bantul Workshop KTSP 2020/2021 Memadukan Wawasan Kebangsaan dan Keberagamaan

Bantul (MAN 2 Bantul) - Salah satu tahapan untuk memulai kegiatan di tahun ajaran baru, MAN 2 Bantul selenggarakan workshop KTSP selama 2 hari Selasa-Rabu (23-24/6). Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Kurikulum Kanwil Kemenag DIY Hj. Anita Isdarmini,S.Pd., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul H.Aidi Johansyah,S.Ag.,MM., Pengawas Madrasah Drs.H.Mugiyanto,MPd., Kepala MAN 2 Bantul Drs.H.Ulul Ajib,M.Pd. beserta seluruh dewan guru bertempat di Aula MAN 2 Bantul.

Aidi Johansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada beberapa tantangan dalam pendidikan kita sekarang ini yaitu sarana dan prasarana, perkembangan tehnologi informatika, bonus demografi (usia produktif 14-64 tahun), penanaman nilai-nilai agama menjadi karakter anak-anak kita, mengkombinasikan antara intelektual dan spiritual. Disamping itu juga harus memadukan ruh moderasi beragama didalam kurikulum yang akan kita susun diantaranya adalah toleransi, kerukunan, kerjasama dan membangun kebersamaan yang disinkronkan dengan kondisi darurat Covid-19 serta didasarkan pada KMA 183 dan 184 sebagai dasar untuk menyusun Kurikulum 2020-2021, sehingga akan tersusun kurikulum yang memadukan wawasan kebangsaan dan keberagamaan, tandasnya.

Sementara Ulul Ajib menyampaikan bahwa MAN 2 Bantul yang saat ini akan menerima siswa kelas VII sebanyak 198 anak langsung untuk memilih jurusan keterampilan yang diminati sesuai bakat dan kemampuan diantaranya adalah, Tata Busana,TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pangan), TI (Teknologi Informatika) dan Otomotif. Selanjutnya MAN 2 Bantul mendapatkan dana SBSN senilai 5,3 M dan SK Dirjen Pendidikan Islam sebagai Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Keterampilan. (Tru)