Lompat ke isi utama
x
Kakankemenag beri pembinaan ASN

Meningkatkan Kinerja ASN Kepala Kantor Kemenag Bantul beri Pembinaan

Bantul (Kankemenag) - Guna menyamakan visi misi dan meningkatkan kinerja ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Senin (5/8) Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I bersama Kasub. Bagian TU, Kasi dan penyelenggara memberikan pembinaan dan menyampaikan informasi kedinasan kepada ASN bawah atap, kepala satker madrasah dan kepala KUA bertempat di aula kantor setempat.

Ada beberapa informasi kedinasan yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag Bantul antara lain tentang kebijakan mutasi ASN harus dapat diterima dengan lapang dada, tunjukkan sikap loyalitas pada pimpinan. Kepada kepala madrasah untuk memberikan perhatian kepada siswa berprestasi dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) agar nantinya bisa membawa nama baik bantul di ajang KSM tingkat DIY maupun tingkat nasional. Selanjutnya dalam menyambut hari raya Idul Adha pegawai Kemenag harus menjadi teladan bagi masyarakat dengan menunaikan ibadah qurban.

Buchori Muslim juga mendorong kepada semua satker dan kepala KUA dalam rangka peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia agar menciptakan nuansa nasionalisme yang tinggi dengan memasang spanduk, umbul-umbul, pengibaran bendera, serta menyelenggarakan upacara bendera baik di satker masing-masing maupun bergabung dengan kantor Kecamatan maupun Kabupaten.

Informasi kedinasan lainnya disampaikan Kasub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag., MA menghimbau kepada seluruh ASN untuk berpartisipasi dalam menyiapkan penilaian Zona Integritas (ZI) Kantor Kemenag Bantul yang pada bulan ini akan mendapatkan penilaian dari Menpan dan RB. "Semoga atas kontribusi seluruh ASN akan meningkatkan hasil penilaian ZI yang lebih baik", tegasnya. (Jojo)