Lompat ke isi utama
x
Kepala Kantor Kemenag Bantul Memberikan Pengarahan

Menyiapkan Jemaah Haji Mandiri Kemenag Bantul Gelar Manasik

Bantul (Kankemenag) - Mengawali penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019, Kantor Kementerian Agama Kabupaten menyelenggarakan bimbingan manasik haji, Kamis (23/5) berlangsung di Masjid Agung Manunggal Bantul.

Kasi penyelenggaraan haji dan umrah H. Arif Harjanto, SH melaporkan bimbingan tingkat Kabupaten dilaksanakan 2 kali, manasik di Kecamatan masing-masing akan dilaksanakan sebanyak 8 kali tatap muka. Dengan bimbingan manasik ini diharapkan akan melatih kemandirian jemaah, saat menunaikan ibadah haji lebih siap baik secara fisik, maupun tata cara ibadah di tanah suci. Manasik diawali dengan penyampaian kebijakan penyelenggaraan haji oleh kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag DIY., Drs. H. Sigit Warsito, MA dan Kebijakan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Bantul.

Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I saat membuka acara berharap agar jemaah haji dengan tertib mengikuti program pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji. "Saat ini kita sedang melakukan ibadah puasa, yang telah melatih kita bersabar, menahan diri dari perbuatan tercela, serta menahan hawa nafsu. Dalam pelaksanaan ibadah haji sikap tersebut nantinya harus diteruskan, sehingga ibadah haji diterima Allah SWT.", ujar Buchori Muslim. (Jojo)