Lompat ke isi utama
x
Review Dan Penguatan ZI

Menyiapkan Penilaian Menpan RB Kemenag Bantul Review dan Penguatan ZI

Bantul (Kankemenag) - Guna menyiapkan penilaian Zona Integritas (ZI) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Kamis (9/5) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul mengadakan review dan penguatan ZI berlangsung di aula kantor setempat. Rakor dipimpin langsung kepala kantor Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I diikuti satgas ZI Kantor Kemenag Bantul.

"Kami berharap Zona Integritas yang merupakan predikat yang diberikan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang dipimpin serta jajarannya tetap mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan wilayah birokrasi dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Karena kita sudah pernah dinilai, maka sudah mengetahui kelemahan dan kekurangannya, untuk itu kepada satgas agar tetap semangat, mengadakan perbaikan, dan mengejar ketertinggalan", ungkap Buchori Muslim.

Dari hasil review Kepala Sub. Bagian TU H. Basori Alwi, S.Ag, MA mengemukakan hal-hal yang perlu segera ditindaklanjuti untuk penguatan ZI Kantor Kemenag Bantul, meliputi; menginventarisasi inovasi layanan, hasil audit yang belum ditindaklanjuti, mengoptimalkan peran dan fungsi website, menyiapkan daftar nama pemakai layanan eksternal baik haji, KUA maupun PTSP, serta mengoptimalkan pelayanan haji. (Jojo)