Lompat ke isi utama
x
Kakan Kemenag menyampaikan materi seminar

MGMP Mapel Fiqih Kabupaten Bantul Gelar Seminar Pendidikan dan Bimtek DUPAK

Bantul (Kankemenag) - Berlangsung di aula Kantor Kemenag Bantul, Jumat (5/7) sejumlah 120 guru MI/SD, MTs, MA dan pegawai mengikuti seminar pendidikan dan bimbingan teknis (bimtek) penyusunan daftar usulan penilaian angka kredit (DUPAK) yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) mapel fiqih MTs Kabupaten Bantul. Bertindak selaku narasumber Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H.Buchori Muslim, M.Pd.I dan Bimtek penyusunan DUPAK dipandu H. Abdul Haris Suharto Analis Kepegawaian Kantor Kemenag Bantul.

Basuki Rahmad selaku panitia penyelenggara mengemukakan seminar dan bimtek digelar berawal dari kegelisahan para guru yang sudah bertahun-tahun tidak bisa naik pangkat, hal dikarenakan belum bisa memenuhi penilaian DUPAK. "Dengan diadakannya seminar dan bimtek ini diharapkan berbagai persoalan dalam penyusunan DUPAK akan dapat diurai, dan mendapat penyelesaian sebagaimana mestinya", katanya.

Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I menekankan, di era sekarang ini para guru dituntut untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas. Dikarenakan kedepan guru akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam mendidik yang tidak semakin ringan. Guru harus selalu memupuk ghirah dalam meningkatkan pengabdiannya, guru harus punya mimpi dalam meraih prestasi. Sehingga melalui seminar dan bimtek penyusunan DUPAK ini, guru akan mampu meniti karier dan mencapai jenjang kepangkatan tertinggi. (Jojo)