Lompat ke isi utama
x
Karya

MIN 2 Bantul, Sambut Ramadhan Melalui Karya Anak

Ramadhan hampir tiba, umat islam seharusnya menyambut dengan gembira dan rasa syukur, bisa dipertemukan dengan bulan yang mulia. Walaupun wabah covid_19 belum juga mereda dan kita tidak tau akan berakhir, namun tidak menyurutkan anak_ anak MIN 2 Bantul untuk tetap menyambut bulan yang mulia ini. Melalui pembelajaran daring, hari Jumat, 17 April 2020 anak_ anak menyambut ramadhan dengan karya mereka sehingga akan memacu anak_ anak beribadah walau beribadahnya akan berbeda dengan tahun_ tahun sebelumnya.

Hal itu juga disampaikan kepala Madrasah Siti Fatimah,S.Pd.I,M.S.I bahwa Pada bulan Ramadhan anak_anak diharapkan melaksanakan ibadah puasa, tarawih bersama keluarga, membaca alquran , dan ibadah lainnya. Anak- anak juga diberikan buku pemantauan ibadah Ramadhan, sehingga mereka mengisikan pada buku pemantauan secara jujur, apa adanya.

Ramadhan di tengah pandemi covid_19 semoga tidak menyurutkan anak_anak untuk selalu beribadah, meningkatkan ketaqwaan, dan selalu menempa keimanan. Dengan pembelajaran daring,baik lewat WA, video, geogle classroom dan lainnya, guru berusaha untuk memberikan materi yang bermanfaat, kontekstual, dan memacu kratifitas anak. Semoga Ramadhan akan menjadi penyejuk dan penambah iman di tengah pandemi corona. (Noor)