Lompat ke isi utama
x
Kelas khusus tahfidz MTsN 4 Bantul

MTs N 4 Bantul Membuat Kelas Takhasus Menuju Madrasah Unggul di Bidang Tahfidz

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Berbagai Usaha telah ditempuh oleh MTs N 4 Bantul untuk mewujudkan madrasah unggul di bidang tahfidz. Kini MTs N 4 Bantul membuat kelas takhasus untuk menuju madrasah unggul di bidang tersebut. Hal itu disampaikan disampaikan oleh Waka Humas dan Keislaman, Sabtu(27/7) di Aula MTs N 4 Bantul.

“Tahun pelajaran 2019/2020 ini Madrasah telah mengelompokkan siswa berdasarkan kemampuan membaca Al Qur’an dan hafalannya. Bagi siswa yang kemampuan membaca Al Qur’annya masih dalam tingkatan sedang atau rata-rata maka akan diberikan pembalajaran Baca Tulis Al Qur’an sampai betul-betul dapat membaca Al Qur’an dengan baik sedangkan siswa yang kemampuan menghafal Al Qur’annya di atas rata-rata maka akan diberikan pembelajaran tahfidz dan takhasus,” ujar Sudaryanto.

Sementara itu program-program lain juga diharapkan dapat bersinergi dengan pembelajaran tahfidz. Adapun program-program tersebut adalah tadarus Al Qur’an selama 20 menit sebelum proses belajar mengajar berlangsung dan one day one ayat yang dilaksanakan pada tiap pergantian mata pelajaran serta kegiatan ekstrakurikuler tahfidz yang diberikan di setiap kelas,” imbuhnya. Surahmanta selaku Kepala Madrasah tersebut menyatakan “ monggo silahkan laksanakan sepanjang kegiatan tersebut demi kemajuan madrasah saya mendukung sepenuhnya,” imbuhnya.(rtm).