Lompat ke isi utama
x
Pensi

MTs N 4 Bantul Menggali Bakat Siswa dengan Kegiatan Pensi

Bantul-(MTs N Bantul) Siswa MTs Negeri 4 Bantul mengikuti kegiatan Pensi yang dilaksanakan pada hari Kamis (14/12) di halaman depan perpustakaan MTs N 4 Bantul. Kegiatan ini diikuti oleh 24 kelas. Setiap kelas menampilkan kreativitas mereka masing-masing dalam bidang seni. Tujuan dari kegiatan Pensi ini adalah untuk menggali bakat siswa. Melalui pentas seni ini para siswa dapat menunjukkan kreativitas mereka di atas panggung sesuai dengan bakat mereka masing-masing dalam bentuk pertunjukkan pentas seni.

Surahmanta, Selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan agar para siswa dapat mengembangkan kreativitas dan bakatnya kelak dapat dijadikan bekal karier untuk masa depan mereka.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Andar Prasetya Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa” Kami ucapkan terima kasih serta selamat dan sukses atas berjalannya acara lomba pentas seni ini semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.”tegasnya.

Pentas seni ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama . Kegiatan ini disambut dengan gembira oleh siswa MTs N 4 Bantul karena setelah kurang lebih seminggu mereka mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester akhirnya mereka bisa melepaskan kepenatan mereka setelah kurang lebih seminggu berpikir keras mengerjakan soal-soal PAS tersebut dengan mengikuti kegiatan pentas seni.

Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Pentas seni ini berlangsung dengan meriah dan disaksikan oleh 667 siswa MTs N 4 Bantul, seluruh dewan guru dan karyawan serta tamu undangan dari komite Madrasah dan intansi terdekat dengan madrasah.

Sebagai bentuk apresiasi dari penampilan siswa dalam kegiatan pensi ini madrasah memberikan penghargaan kepada penampilan terbaik yaitu juara 1,2, dan 3 dari setiap tingkatan kelas. Kegiatan ini diagendakan sebagai kegiatan tahunan bagi siswa untuk menampilkan bakatnya di bidang seni dan dari kegiatan ini diharapkan mampu menggali bakat siswa yang terpendam. (rtm)