Lompat ke isi utama
x
Kbm

MTs N 4 Bantul Sosialisasikan KBM Daring Tahun Pelajaran 2020/2021

Bantul (MTs N 4 Bantul) - Mengawali kegiatan KBM Tahun Pelajaran 2020/2021 MTs N 4 Bantul melakukan sosialisasi kegiatan belajar mengajar (KBM) daring kepada orang tua / wali siswa baru selama tiga hari , dimulai pada hari Kamis (16/7/2020) hingga Sabtu (18/7/2020) bertempat di Masjid madrasah.

Siti Solichah, S.Pd selaku Kepala Madrasah dalam sambutan sekaligus pengarahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua / wali siswa yang telah mempercayakan putra - putrinya untuk dididik di MTs N 4 Bantul. “ Selamat bergabung menjadi keluarga besar MTs N 4 Bantul dan terima kasih telah mempercayakan pendidikan untuk putra-putrinya di MTs N 4 Bantul”, Ungkapnya.

Siti Solichah juga menambahkan bahwa KBM di MTs 4 Bantul saat ini masih BJJ. “ KBM saat ini masih BJJ (belajar jarak jauh) jadi kami mohon kerjasama Bapak/ Ibu semua untuk mendampingi belajar putra-putrinya belajar di rumah . Menurut Trilogi Pendidikan yang disampaikan oleh Ki Hajar Dewantoro bahwa tiga komponen pendidikan anak itu adalah sekolah, guru dan orang tua. Oleh karena itu peran Bapak/Ibu sekalian dalam mendampingi putra – putrinya dalam belajar benar-benar sangat diharapkan “, ujarnya.

Lebih lanjut Siti Solichah juga menyampaikan struktur kurikulum di MTs N 4 Bantul. “Dalam Struktur kurikulum di madrasah ini terdapat mata pelajaran umum, mata pelajaran agama dan tahfidz. Mata pelajaran agama dan tafiidz lebih banyak jamnya dibanding mata pelajaran umum”, pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protocol kesehatan dan social distancing. Para orang tua /wali siswa yang datang sebelum masuk lingkungan madrasah terlebih dahulu harus cuci tangan kemudian dicek suhu badannya. Selain itu juga harus menggunakan masker serta mengatur jarak tempat duduknya ketika di tempat kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dengan tujuan menghindari kerumunan.

Pada hari kamis sesuai jadwal orang tua siswa yang diundang adalah orang tua /wali siswa kelas VII A dari pukul 09.00 – 10.00 WIB, kemudian kelas VII B dari pukul 10.00 – 11.00 WIB dan yang terakhir adalah kelas VII C yaitu dari pukul 11.00 – 12.00WIB. Untuk hari Jumat sesuai jadwal yang diundang yaitu orang tua / wali siswa kelas VII D dari pukul 09.00 – 10.00 dan kelas VII E dari pukul 10.00 – 11.00 WIB dan untuk hari Sabtu adalah orang tua / wali dari siswa kelas VII F mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB, kelas VII G mulai pukul 10.00 – 11.00 WIB, dan kelas VII H mulai pukul 11.00 – 12. 00 WIB.

Dalam kegiatan ini selain sosialisasi KBM juga ada kegiatan perkenalan dengan wali kelas masing-masing. Sementara para orang tua / wali siswa menerima pengarahan siswanya secara bergiliran mengikuti kegiatan peminjaman buku, pembuatan kartu pelajar dan kartu perpustakaan serta pengambilan perlengkapan seragam. Semua kegiatan berjalan sesuai rencana tanpa kendala yang berarti. (rtm)