Lompat ke isi utama
x
Pelaksanaan upacara harlah pancasila MTsN 1 Bantul

MTs Negeri 1 Bantul Gelar Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

BANTUL (MTs N 1 Bantul) - Madrasah Tsanawiyah Satu Bantul (Matsasaba) melangsungkan upacara peringatan hari kelahiran Pancasila pada Sabtu (1/6). Upacara digelar di halaman tengah madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh para guru, staf Tata Usaha, dan siswa-siswi kelas 7 serta 8.

Drs. Ahmad Daroji, Kamad Matsasaba bertindak sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya, Ahmad Daroji menyampaikan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI (BPIP). "Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Jini 2019 mempunyai dua tujuan. Pertama, kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara, sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bamgsa. Kedua, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik."

Seluruh peserta upacara menyimak pidato sambutan tersebut dengan khidmat. Selanjutnya, dikumandangkan lagu "Garuda Pancasila" yang diikuti seluruh peserta. Upacara diakhiri dengan pengenalan tiga guru baru, yakni Bapak Akhmad, mengmampu mapel Alquran Hadis, Bapak Ari mengajar PPKn, dan Ibu Dewi juga mapel PPKn. (an)