Lompat ke isi utama
x
Siswa Mengikuti Mujahadah

MTs Negeri 4 Bantul Sambut Tahun Pelajaran Baru 2019-2020 Dengan Mujahadah

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Suasana pagi yang dingin tidak menyurutkan semangat siswa MTsN 4 Bantul berangkat lebih awal untuk mengikuti kegiatan mujahadah. Mengawali tahun pelajaran baru, Sabtu (27/7) MTsN 4 Bantul mengadakan kegiatan mujahadah di masjid madrasah yaitu Masjid Baitul Ilmi. Kegiatan ini melibatkan bapak ibu guru yang bertugas secara bergiliran dan terjadwal. Kali ini mujahadah dipimpin oleh ustadz Fathurrahman didampingi bapak ibu guru yang lain.

“Agenda mujahadah yang diikuti kelas 9 insya Allah akan dilaksanakan rutin setiap hari sabtu pkl. 06.00 sampai pkl. 07.00 WIB dilanjutkan shalat dhuha berjamaah, sampai pukul 07.20 WIB sebagaimana sudah rutin dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya”. Demikian penjelasan Surahmanta kepala MTsN 4 Bantul.

“Kegiatan mujahadah ini dimaksudkan untuk memohon ridho Allah SWT,. mengasah hati dan batin untuk membiasakan berdzikir, berdoa sehingga diberi kemudahan dalam menuntut ilmu,melembutkan hati, mudah dalam menerima nasihat bapak ibu guru, yang pada akhirnya menjadi siswa yang cerdas dan berakhlaqul karimah” demikian imbuh Surahmanto.

Hal ini diamini oleh Sudaryanto wakil kepala bagian humas “Ketika kita sudah niat ibadah ikhlas lillahi ta’ala maka semua akan dimudahkan oleh Allah swt, fa in sya Allah”. (maf)