Lompat ke isi utama
x
Ustad Maulana memberi Taushiyah

MTsN 1 Bantul Syawalan Bersama Ustaz Maulana

Syawalan Bersama Ustaz Maulana BANTUL (MTs N 1 Bantul) - Keluarga besar MTs N 1 Bantul menggelar syawalan pada Kamis (14/6). Acara dilangsungkan di rumah Suedi Purwanta, salah seorang guru Matsasaba yang beralamat di Tegalsari, Gadingsari, Sanden, Bantul. Hadir pada kesempatan ini Kepala Madrasah bersama Ibu, Kepala TU beserta keluarga, Bapak Ibu guru sekeluarga, serta Bapak Ibu pegawai TU sekelurga.

Kepala Madrasah, Drs. Ahmad Daroji dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi maupun sebagai ASN apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas selama ini. "Semoga amal ibadah kita diterima Allah Swt. Taqobballallahu minna wa minkum Taqobbal ya Kariim," tambahnya.

Acara syawalan ini juga dimeriahkan oleh orgen tunggal yang melantunkan lagu-lagu Islami, salah satunya "Dino Lebaran". Lagu ini menyelingi tausyiah yang disampaikan oleh Ustaz Ari Maulana. Beliau menyampaikan tiga hal penting yaitu, dengan seni hidup menjadi indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dan dengan agama hidup menjadi terarah.

"Halal Bihalal merupakan tradisi atau budaya yang hanya ada di Indonesia. Budaya ini termasuk seni. Selalu ada simbol bedug dan ketupat pada setiap momen syawalan atau halal bihalal. Simbol ini bermakna saling mengakui kesalahan, saling memaafkan, sehingga pada kesempatan ini Allah menurunkan ampunannya," papar Ustaz Maulana.

"Nah, akhirnya dengan seni hidup menjadi indah," tambahnya. Tausyiah diakhiri dengan doa semoga kita dipertemukan kembali dengan Ramadan dan Syawal pada tahun mendatang. Selanjutnya dilangsungkan jabat tangan sebagai tanda berguguranya kesalahan diantara warga madrasah. (an)