Lompat ke isi utama
x
Kanit Binmas Polsek Bantul Pembina Upacara

MTsN 4 Bantul Upacara Bendera Bersama Kanit Binmas Polsek Bantul

Bantul ( MTsN 4 Bantul) - Dalam rangka melatih kedisiplinan siswa, Senin (29/7) MTsN 4 Bantul mengadakan upacara bendera di lapangan madrasah dengan pembina upacara Kanit Binmas Polsek Bantul AKP. Luqman Riyatno. Dalam amanatnya Luqman Riyatno mengapresiasi setinggi-tingginya dan menyatakan kebanggaannya kepada seluruh siswa MTsN 4 Bantul yang telah mengikuti upacara dengan tertib dan penuh khikmad terutama kepada para petugasnya.

Apresiasi juga diberikan kepada Vigo Dehasta kelas 9G sang pemimpin upacara sekaligus ketua OSIS yang telah bertugas dengan sangat bagus layaknya militer. Kepadanya langsung dilamar untuk masuk menjadi Paskibra di kecamatan Bantul.

Kepala MTsN 4 Bantul, Drs. Surahmanta menandaskan bahwa pelaksanaan upacara bendera sudah dijadwalkan secara periodik akan mengundang para pejabat yang ada di wilayah kabupaten Bantul untuk menjadi pembina upacara. Diharapkan siswa dapat merasa lebih dekat, sehingga menginspirasi dan memotivasi mereka meraih sukses.

“Anak-anak harus merasa bangga menjadi siswa MTsN 4 Bantul karena di madrasah ini kalian mendapatkan ilmu dunia dan akhirat yang akan menjadi bekal hidup dalam meraih masa depan,” demikian dipaparkan Luqman Riyatno dalam amanat sebagai pembina upacara. Sebagaimana disampaikan, beliau juga lulusan madrasah, dari MI, MTsN, dan MAN Purbalingga.

“Sebagai generasi bangsa, kalian harus mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bermanfaat, hindari merokok, minuman keras, penyalahgunaan NARKOBA, dan jangan sampai salah memilih teman apalagi terlibat dalam gank,” imbuhnya.

Kepada seluruh siswa, bapak ibu guru, dan pegawai MTsN 4 Bantul dipesankan juga agar selalu ingat empat pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD’45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI Harga Mati. (Maf)